Loading...

Yuk, Ketahui 3 Penyebab Masuk Angin!

Penyebab Masuk AnginMeski bukan termasuk penyakit yang berbahaya, namun masuk angin bisa mengacaukan banyak hal penderitanya. Salah satu hal yang menyebabkan masuk angin adalah gaya hidup yang kurang sehat. Gaya hidup yang buruk ini seringkali membuat perut kembung, meriang, sakit kepala, dan bersin-bersin.

Di antara gaya hidup buruk yang bisa jadi penyebab masuk angin misalnya:

1. Lama berada di ruangan ber-AC
Hasil dari penelitian yang dilakukan Dr Dan Teculescu di Inggris, Italia, dan Skandinavia menemukan bahwa terlalu lama berada di ruangan ber-AC bisa menimbulkan berbagai keluhan kesehatan. Dari yang berat, seperti infeksi pernapasan, hingga yang ringan, seperti sakit kepala. Kebanyakan responden juga mengeluh sering mengalami bersin-bersin karena sensitif terhadap sirkulasi udara yang kurang baik.

2. Sering terlambat makan
Kebiasaan melewatkan waktu bersantap bisa membuat perut kita jadi mudah kembung dan menyimpan banyak gas. Pakar di bidang pangan alami di University of the Sciences, Philadelphia, Ara DerMarderosian, PhD, menganjurkan kita untuk membiasakan diri makan teratur agar terhindar dari berbagai gangguan kesehatan yang lebih berat.

3. Kurang tidur
Sebuah studi yang diadakan Carnegie Mellon University dan dimuat di jurnal Archives of Internal Medicine, menyatakan bahwa kekurangan tidur bisa mengganggu sistem kekebalan tubuh dan kemampuannya melawan virus penyebab penyakit.

loading...
Loading...
Yuk, Ketahui 3 Penyebab Masuk Angin! | chsa | 4.5