Loading...

Yuk, Kenali Bahaya Akibat Kurang Tidur

Tubuh anda akan menjadi lebih sehat dan bugar bila jam tidur anda bisa tercukupi. Waktu tidur yang dianjurkan adalah minimal enam jam setiap malamnya.

Kurang tidur tidak hanya akan menurunkan kondisi fisik, namun juga akan banyak hal buruk yang anda rasakan.

Seperti yang dikutip dari laman Healthmeup, berikut ini beberapa bahaya akibat dari dari kurang tidur.

1. Kelelahan
Kurang tidur akan memengaruhi kegiatan sehari-hari dan anda mungkin saja akan menjadi tidak bersemangat untuk menjalaninya. Kurang tidur akan menyebabkan anda merasa lesu dan lelah

2. Denyut jantung
Karena tubuh anda aktif untuk durasi yang lebih lama dibanding tidur, itu akan membangun hormon stres dan meningkatkan tekanan darah pada pembuluh arteri. Hal itu juga yang pada gilirannya akan meningkatkan denyut jantung yang bisa membuat seseorang mengalami penyakit gaya hidup. Inilah manfaat dari pentingnya menjaga jam tidur anda tetap cukup setiap hari.

3. Penyakit jantung
Kurang tidur akan meningkatkan risiko seseorang mengalami berbagai penyakit kardiovaskular. Detak jantung yang tidak teratur, pelepasan hormon stres, dan tekanan darah tinggi merupakan penyebab seseornag terkena penyakit jantung.

4. Kanker
Pola tidur yang buruk akan meningkatkan radikal bebas dalam tubuh. Jika demikian, maka kemungkinan mengembangkan kanker, khususnya kanker usus besar semakin tinggi. Karena itu, fokuslah untuk mendapatkan tidur yang cukup dan jagalah kebiasaan itu tanpa ada satupun gangguan.

5. Ingatan menjadi buruk
Jika anda cenderung sering lupa akan sesuatu, mungkin itu berhubungan dengan kebiasaan tidur anda selama ini. Ketika mendapat tidur yang cukup, maka tubuh dan pikiran akan teremajakan kembali, sehingga membuat anda lebih fokus dan fikiran terus tajam.

loading...
Loading...
Yuk, Kenali Bahaya Akibat Kurang Tidur | lawas | 4.5