Loading...

Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Jogging

Jogging menjadi salah satu olahraga pilihan bagi anda. Selain hemat biaya, anda pun bisa melakukan jogging kapan saja.

Anda bisa meluangkan waktu untuk jogging di sore atau pagi hari, bahkan malam pun anda bisa juga melakukan olahraga jogging. Selain mudah dan hemat biaya, jogging juga baik untuk kesehatan.

Namun ada banyak orang yang tidak menyadari bahwa ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan setelah jogging. Apa sajakah itu?

Dikutip dari laman Popsugar, ada 5 hal yang tidak boleh dilakukan setelah jogging. Berikut diantaranya:

1. Melupakan peregangan
Nyeri di kaki bisa muncul bila anda melupakan peregangan setelah jogging. Anda hanya perlu melakukan 10 menit peregangan untuk meringankan rasa nyeri setelah anda berlari. Lagipula, peregangan bisa meningkatkan fleksibilitas dan mencegah terjadinya cedera.

2. Tidak makan
Anda butuh asupan energi setelah tubuh kehilangkan kalori. Walau anda sedang menjalani program diet, bukan berarti anda boleh melewati makan setelah olahraga. Anda disarankan agar makan 30 menit sampai 2 jam setelah jogging.

3. Tidak minum air mineral
Ada banyak cairan yang hilang dari tubuh setelah jogging. Apalagi bila anda tidak minum saat jogging. Akibat dari tidak segera minum setelah jogging bisa menyebabkan kelelahan, kram, serta perubahan suasana hati.

4. Tidak berganti pakaian
Keringat yang bercucuran saat jogging akan menempel di baju. Selain membuat tidak nyaman, tidak mengganti pakaian hanya akan membuat tubuh menjadi bau, muncul jerawat, serta berakibat pada infeksi ragi. Karena itu, jangan lupa untuk segera mengganti pakaian setelah jogging.

5. Hilang minat jogging
Seringkali rasa lelah akibat baru pertama kali jogging menyebabkan banyak orang akhirnya malas untuk melanjutkan olahraga jogging di hari berikutnya. Anda harus ingat, bahwa saat sudah terbiasa, anda akan menemukan manfaat di balik rasa lelah setelah jogging.

loading...
Loading...
Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Jogging | akbar | 4.5