Loading...

Yang Harus Diperhatikan Sebelum Mewarnai Rambut

Mewarnai atau mengganti warna rambut bisa membuat penampilan jadi beda. Sebelum memastikan untuk memilih warna rambut, ada baiknya bila Anda memperhatikan beberapa hal, misalnya tentang warna apa yang ingin Anda pilih dan gunakan. Karena pemilihan warna rambut bisa mempengaruhi kesan orang lain terhadap dirinya, demikian menurut penata rambut asal Jepang Shunsuke Sugai.

Warna-warna terang bisa mengesankan Anda sebagai pribadi yang suka tantangan dan berani, sedangkan warna-warna gelap bisa menguatkan kesan profesional Anda. Tapi, tak semua warna yang tersedia di pasaran akan cocok untuk semua orang. Patokannya terletak pada warna kulit yang dimiliki.

Anda yang berkulit kuning disarankan untuk memilih warna terang, seperti beragam gradasi merah, agar mempercerah warna kulit.

Sedangkan yang berkulit sawo matang, Sugai merekomendasikan teknik ombre bagi seseorang yang ingin mewarnai rambutnya. Ombre, yang berarti gradasi, bisa diaplikasikan dengan menampilkan satu warna pada bagian depan rambut, dan dua warna pada bagian belakang.

Warna bagian depan sebaiknya menggunakan warna gelap, sedangkan warna terang bisa diaplikasikan pada bagian belakang dengan teknik gradasi. Alternatif lain adalah dengan mengaplikasikan satu warna saja pada seluruh rambut, tanpa gradasi warna tambahan untuk memancarkan kesan yang profesional yang lebih kuat.

“Untuk kulit sawo matang, warna hitam menimbulkan kesan profesional. Begitu pula dengan ash brown. Kalau mau sedikit bereksperimen, Anda bisa memberikan highlight dengan warna terang di dalam, sedangkan warna gelap di luar rambut,” imbuhnya pada peluncuran Syoss di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kondisi rambut juga berkontribusi pada tampilan akhir. Mengingat jenis rambut orang Indonesia kebanyakan tebal dan bergelombang, Sugai menyarankan agar penggunaan pelembab rambut diperbanyak untuk melembutkan rambut dan bisa bergerak alami.

Ini mengingat kandungan bahan kimia pada pewarna rambut menghilangkan sebagian kelembaban rambut yang membuatnya lebih kasar. Rambut yang kasar ini akan terlihat seperti ijuk sehingga mengganggu penampilan keseluruhan jika tidak ditangani.

loading...
Loading...
warna milo seperti apa, apa beda warna moca dan coklat, bedanya warna coklat dan mocca, perbedaan warna cream dan mocca, warna mocca dan warna milo, warna behel buat laki laki, perbedaan warna mocca dan milo, perbedaan warna khaki dan mocca, perbedaan warna khaki dan cream, perbedaan warna keki dan warna krem, padupadan warn crem, Padu warna cre, padu padan warna cream, behel buat laki laki, Warna peace kecoklatan

Yang Harus Diperhatikan Sebelum Mewarnai Rambut | lawas | 4.5