Loading...

Wedang Jahe, Minuman Hangat yang Berkhasiat

Gambar Wedang Jahe. Minuman Jahe. Manfaat Wedang Jahe untuk KesehatanMusim hujan saat udara terasa dingin seperti sekarang ini membuat kita ingin mengonsumsi semua yang hangat-hangat, termasuk minuman hangat. Salah satu minuman hangat yang bisa kita konsumsi untuk membantu mencegah kedinginan dan menghangatkan tubuh adalah wedang jahe.

Wedang jahe, seperti namanya dibuat dengan bahan utamanya adalah jahe. Wedang jahe merupakan minuman tradisional yang sudah dikenal sejak jaman dulu. Selain untuk menghangatkan tubuh, wedang jahe juga banyak sekali manfaatnya, misalnya saja untuk meredakan stres.

Jahe mengandung antioksidan kuat, gingerol, yang membantu membersihkan bahan kimia berbahaya tubuh yang dihasilkan ketika kita khawatir, sehingga jahe dapat membantu stres psikologis juga.

Air panas yang dicampur dengan jahe cincang dan irisan lemon adalah cara terbaik untuk merangsang pencernaan. Minuman ini dapat memecah asam lambung yang dikeluarkan sistem pencernaan manusia saat sedang stres.

Dikemas dengan antioksidan, jahe mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita, sehingga sangat sempurna jika di minum saat musim hujan yang dingin. Minuman hangat ini juga besar pengaruhnya untuk meningkatkan suasana hati agar selalu positif dan dapat mengusir semua perasaan negatif.

Tidak hanya bisa meredakan stres, wedang jahe juga sudah lama dikenal sangat bermanfaat untuk kesehatan. Beberapa manfaat wedang jahe di antaranya seperti untuk menurunkan berat badan, meringankan gejala flu dan pilek, mencegah mabuk perjalanan, mengobati radang sendi, mengobati gangguan pencernaan, meringankan efek samping kemoterapi, mencegah pembekuan darah, menurunkan kolesterol jahat hingga bisa membantu meringankan rasa mual, perut mulas dan juga diare.

loading...
Loading...
wedang jahe untuk asam lambung, meme wedang jahe

Wedang Jahe, Minuman Hangat yang Berkhasiat | chsa | 4.5