Loading...

Wajah anda berminyak, atasi dengan cara berikut

Wajah berminyak adalah masalah yang dihadapi oleh banyak orang. Memiliki wajah yang bersih dan segar tentu akan membuat kita semakin menarik dan sedap dipandang mata. Selain itu, kesan pertama yang positif saat orang lain melihat kita tentunya ada di bagian wajah. Jangan sampai wajah yang terlalu berminyak membuat anda kesulitan untuk mendapatkan pasangan, klien maupun rekan bisnis.

Agar wajah anda menjadi cerah kembali dan terbebas dari minyak dan kotoran, sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut.

Rajin mencuci muka

Cucilah muka 2 kali sehari, ini adalah cara pertama untuk mengurangi kadar minyak berlebih di wajah. Gunakan sabun khusus untuk wajah berminyak agar hasilnya lebih maksimal. Selain itu basuhlah wajah anda dengan air hangat sebelum tidur.

Gunakan kertas minyak

Jika wajah sudah terlalu berminyak, bersihkanlah dengan menggunakan kertas minyak. Jangan diusap atau digosok ke wajah, biarkan menempel dan tepuk secara perlahan-lahan agar dapat menyerap minyak berlebih di wajah anda.

Rutin facial

Rutin facial atau scrub 2 minggu sekali juga dapat membantu mengontrol produksi minyak pada wajah. Selain itu wajah anda juga akan semakin terlihat cerah dan bebas minyak. Jangan lupa untuk melakukan scrub di bagian yang lebih berminyak seperti hidung atau dahi.

Lakukan masker

Gunakanlah masker berbahan alami. Cobalah mengoleskan putih telur atau alpukat pada wajah untuk membantu mengurangi kadar minyak berlebih. Diamkan selama 30-60 menit kemudian basuh dengan air hangat sampai bersih dan merata.

Kurangi tabir surya

Kurangi penggunaan tabir surya secara berlebihan karena dapat membuat wajah menjadi semakin berminyak. Terik matahari di siang hari dan keringat yang keluar serta kotoran yang menempel akan membuat wajah anda semakin kusam dan berminyak.

Hindari makanan pedas

Makanan yang terlalu pedas bisa memperbanyak produksi minyak di wajah sehingga membuatnya semakin terlihat berminyak. Karena itu hindarilah makanan yang mengandung capcaisin tersebut agar wajah anda tidak semakin mengkilap karena minyak.

loading...
Loading...
Wajah anda berminyak, atasi dengan cara berikut | akbar | 4.5