Loading...

Wah, Brokoli bisa Mencegah Kanker Payudara !

Tak salah apabila banyak orang menyarankan untuk rajin memakan sayuran untuk kesehatan. Seperti yang sudah kita tahu bahwasanya setiap sayuran mempunyai kandungan nutrisi yang berlimpah dan diperlukan tubuh supaya terus berperan dengan baik.

Brokoli merupakan satu diantaranya. Sayuran yang tergolong dalam suku kubis-kubisan ini datang dari daerah Laut Tengah serta telah dibudidayakan pada masa Yunani Kuno. Saat ini sayuran ini jadi amat popular sebagai bahan pangan sehat serta efisien untuk membuat perlindungan tubuh dari serangan kanker.

Suatu riset yang dikerjakan oleh Linus Pauling Institute di Oregon State University temukan bahwasanya kandungan sulforaphane yang ada dalam brokoli bisa melakukan tindakan sebagai anti kanker.

Riset yang dikerjakan di China juga temukan hasil yang sama. Riset yang dikerjakan pada 5.000 wanita berumur 20 – 75 tahun yang didiagnosa menanggung derita kanker payudara ini temukan bahwasanya, mereka yang kerap memakan sayuran kelompok cruciferous seperti brokoli, kubis, ataupun sawi, mempunyai resiko 62% lebih rendah untuk mengalami kematian disebabkan kanker payudara. Kemudian, memakan brokoli juga bisa mengurangi resiko kambuh dari penyakit kanker payudara sampai sebesar 35%.

Tak hanya memiliki kandungan sulforaphane, nyatanya brokoli juga diperkaya dengan adanya unsur lain yang diberi nama isothiocyanates. Zat ini memiliki tugas untuk merangsang enzim yang dihasilkan oleh hati (liver) serta menetralisir dampak negatif dari agen pemicu kanker yang masuk ke dalam tubuh, hingga bisa melakukan pencegahan terhadap rusaknya DNA yang mengakibatkan kanker.

Unsur lain yang terdapat banyak dalam brokoli serta menyumbang beragam khasiat kesehatan yaitu indole-3-karbinol. Ini adalah unsur biokimia yang amat penting dan berperan untuk melakukan pencegahan terhadap perkembangan kanker payudara bagi wanita. Kemampuan indole-3-karbinol untuk memperlambat berkembangnya sel kanker sudah dibuktikan dengan cara ilmiah dalam beragam riset.

Khasiat lain dari brokoli yaitu dapat menaikan system kekebalan tubuh, mengurangi resiko katarak, menjaga kesehatan jantung, melindungi dan merawat kepadatan tulang dan melakukan pencegahan terhadap cacat lahir pada bayi. Beberapa peneliti yakin bahwasanya tetap ada agen anti kanker yang terdapat dalam brokoli yang belum teridentifikasi.

Maka dari itu, memakan brokoli 2-3 kali dalam satu minggu amat disarankan supaya tubuh terlepas dari serangan kanker. Tambahkanlah juga olahraga didalam jadwal harian Anda untuk menjaga ketahanan tubuh dari serangan beragam penyakit yang lain.

loading...
Loading...
Wah, Brokoli bisa Mencegah Kanker Payudara ! | akbar | 4.5