Loading...

Untuk Wanita: Ini 5 cara menolak ajakan kencan pria

Apakah anda wanita yang sedang dekat dengan pria? Apakah anda merasa cocok dengan teman pria tersebut hanya sebagai teman curhat atau ingin lebih?

Banyak wanita yang menjalani komunikasi intens namun merasa bahwa hubungan tersebut cukup sampai batas pertemanan saja. Sebaliknya, banyak pria yang menaruh harapan lebih dan menganggap bahwa telepon, sms atau chatting yang anda tujukan padanya sebagai bentuk dari rasa ketertarikan anda terhadapnya. Padahal anda hanya menganggapnya sebagai teman ngobrol atau teman curhat saja, dan tentunya jika ia mengajak berkencan anda harus mempersiapkan cara penolakan yang tepat agar ia tidak merasa tersinggung.

1. Siapa saja yang ikut

Jika teman pria anda mengajak berkencan, tanyakan kepadanya siapa saja yang ikut serta. Jika hanya anda berdua saja berikan ia saran untuk mengajak teman-teman yang lain agar terasa lebih ramai. Tentunya ia akan menganggap hal tersebut sebagai cara defensif anda dalam menjaga jarak.

2. Beri alasan logis

Katakan padanya bahwa anda sudah membuat janji dengan orang lain, sedang sibuk lembur bekerja atau ada acara tertentu yang harus diikuti sehingga menolak ajakan kencannya. Namun cara ini tentu tidak dapat digunakan terus menerus karena terkesan terlalu menghindari, gunakanlah sesekali saja.

3. Bicarakan orang lain

Jika anda tahu bahwa ia menaruh hati terhadap anda, sebaiknya beri sinyal bahwa anda sedang menjalin kedekatan dengan orang lain. Anda bisa menyinggungnya dalam percakapan anda berdua, dan mungkin anda bisa jelaskan juga bahwa ajakan kencannya bertepatan dengan janji untuk bertemu pria tersebut.

4. Batasi komunikasi

Membatasi komunikasi bukan berarti anda ingin menjauhinya. Membalas telepon, sms atau chattingnya seperlunya saja akan menjadi sinyal bahwa anda ingin menjaga jarak dengannya, sehingga ia akan berpikir dua kali sebelum mengajak berkencan.

5. Bayar sendiri

Jika sudah terlanjur pergi berkencan karena tidak ingin menyinggung perasaannya, jangan biarkan ia membayar bill restoran atau tiket bioskop sepenuhnya walaupun ia yang mengajak berkencan, bayarlah bagian anda sendiri. Karena jika membiarkannya mentraktir anda, hal tersebut akan dianggapnya sebagai sinyal bahwa anda ingin berkencan dengannya kembali.

loading...
Loading...
cara menolak ajakan jalan, cara menolak ajakan kencan

Untuk Wanita: Ini 5 cara menolak ajakan kencan pria | akbar | 4.5