Loading...

Tujuan, Tips dan Cara Kerokan yang Benar

Gambar Orang Sedang Kerokan. Cara dan Langkah Kerokan yang BenarKerokan adalah salah satu cara pengobatan tradisional yang dilakukan dengan cara menggosok tubuh dengan minyak dan koin logam sebagai alat pengeroknya, yang selanjutnya menghasilkan guratan merah pada kulit.

Pada proses kerokan, terjadi suatu reaksi inflamasi atau radang. Akibatnya terjadi pelebaran pembuluh darah dan pengeluaran mediator inflamasi. Aliran darah menjadi lancar jika dikerok atau dipijat sehingga lebih banyak oksigen dan nutrisi yang tersedia untuk jaringan otot. Zat-zat yang menyebabkan rasa pegal dapat segera dibawa aliran darah untuk dibuang atau dinetralkan.

Kerokan tidak berbahaya asalkan tidak dilakukan terlalu sering. Namun, jika terus-terusan kerokan, itu bisa mengakibatkan banyak pembuluh darah kecil dan halus pecah. Kerokan juga dapat menimbulkan kecanduan karena efek hormon endorfin yang dikeluarkan karena kerokan.

Berikut adalah tips kerokan dari Mien Rogi, Treatment Developer Martha Tilaar Day Spa, seperti yang dilansir oleh KompasFemale:

  1. Siapkan koin logam yang ujungnya tidak tajam, seperti uang koin seribu.
  2. Sediakan minyak zaitun sebagai dasar untuk pengerokan di tubuh.
  3. Kemudian, mulai langkah kerokan dengan meraba bagian samping di dekat tulang. Tidak dianjurkan mengerok di atas tulang.
  4. Oleh karenanya, lakukan hal itu di sendi-sendi dekat tulang.
  5. Arah kerokan juga dilakukan dari atas ke bawah.
  6. Setelah itu, jangan pernah mengerok bagian tulang punggung karena bisa membahayakan kesehatan Anda.
  7. Setelah selesai, usapkan bagian punggung menggunakan minyak angin agar badan lebih terasa hangat.
  8. Yang terakhir, jangan langsung mandi setelah kerokan. Usahakan Anda mandi keesokkan harinya, setelah suhu badan normal.

Nah, bagaimana dengan teknik kerokan Anda selama ini? Apakah teknik yang Anda gunakan untuk kerokan selama ini sudah benar?

loading...
Loading...
cara kerok bezel, cara kerokan yang benar, cara mengerok badan, cara kerokan, cara mengerok, gambar punggung dikerok, gambar kerokan punggung, kerokan yang benar, cara kerok badan yang benar, gambar badan kerokan, foto kerokan di punggung, foto kerokan badan, cara mengerok punggung, cara kerok yang benar, alat kerokan, alat kerokan modern, Alat kerokan moderen

Tujuan, Tips dan Cara Kerokan yang Benar | chsa | 4.5