Loading...

Trik menghilangkan bekas jerawat secara alami

Kita mungkin bisa dengan mudah mengobati dan menyembuhkan jerawat. Namun bagaimana dengan bekas jerawat?

Biasanya, meski sudah berhasil diobati, namun jerawat masih juga sering menimbulkan jejak-jejak di wajah kita, yaitu flek hitam atau bekas jerawat. Bekas jerawat yang tidak bisa hilang sempurna tentunya akan meninggalkan masalah baru, salah satunya membuat rasa percaya diri seseorang jadi berkurang.

Namun jangan khawatir, ada sedikit trik menghilangkan bekas jerawat secara alami :

1. Air putih

Mungkin anda baru tahu jika meminum air putih juga bisa menghilangkan bekas jerawat. Anda dianjurkan untuk meminum 8 gelas air putih setiap hari untuk menjaga kelembaban kulit dan mengurangi flek hitam akibat jerawat. Karena itu, tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi banyak air putih karena manfaatnya sangat banyak.

2. Tidur yang cukup

Penyebab jerawat salah satunya yaitu karena stress dan kurang tidur. Tidur mampu mengurangi tumbuhnya jerawat di wajah. Metabolisme kulit akan menjadi teratur dan pori pori kulit akan terjaga jika anda tidur yang cukup.

3. Makan buah dan sayuran

Buah memang memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan , salah satunya untuk kesehatan kulit. Buah dan sayur mampu mencegah tumbuhnya jerawat serta menghilangkan bekas jerawat sekalipun. Buah dan sayur mengandung vitamin E yang sangat berguna untuk kebutuhan kulit wajah anda.

4. Jangan pencet jerawat

Jika anda memiliki jerawat, usahakan anda jangan sampai memecah jerawat karena itu akan membuat jerawat semakin bertambah dan akan menimbulkan bekas jerawat yang sulit untuk dihilangkan karena berkontak langsung dengan tangan yang tidak steril.

5. Bersihkan wajah

Mungkin ini sudah anda lakukan setiap hari. Membersihkan muka dengan sabun khusus wajah secara teratur setiap hari akan menghilangkan kuman penyebab bekas jerawat yang membandel. Selain menghilangkan bekas jerawat, membersihkan wajah dengan sabun khusus wajah juga dapat membersihkan wajah dari komedo dan membersihkan kulit wajah dari tumbuhnya jerawat baru.

6. Jauhkan wajah dari rambut

Jika rambut anda terlalu panjang, cobalah untuk menjepit rambut anda atau mengikat rambut agar tidak bersentuhan dengan jerawat. Karena kandungan minyak di rambut dan debu di rambut yang bersentuhan dengan jerawat akan membuat bekas jerawat tidak steril.

loading...
Loading...
Daun pacar untuk jerawat, daun pacar untuk menghilangkan jerawat

Trik menghilangkan bekas jerawat secara alami | akbar | 4.5