Loading...

Tips Mudik Lebaran 2018 Agar Aman dan Selamat Sampai di Tujuan

Halaman: 1 2 3

7. Jangan terlalu banyak minum

Tubuh memang membutuhkan banyak asupan cairan. Namun, usahakan jangan terlalu banyak minum dalam perjalanan, termasuk bagi penumpang. Pasalnya, banyak minum bisa mengganggu perjalanan anda. Karena minum yang berlebihan akan membuat anda selalu ingin berhenti untuk membuang air kecil. Hal ini tentu saja akan memperlambat perjalanan mudik anda.

8. Jangan memaksakan diri
Jika anda merasa mengantuk saat di perjalanan dan merasa tidak mampu menahannya, maka jangan memaksakan diri untuk meneruskan perjalanan. Walaupun jarak tujuan sudah dekat sekalipun. Anda harus mencari tempat yang aman, tidak menggangu lalu lintas, dan istirahatlah sejenak. Setelah dirasa cukup dan rasa kantuk hilang, baru anda lanjutkan perjalanan.

9. Hindari membawa perhiasan dan uang berlebihan

Membawa perhiasan dan uang berlebihan hanya akan membahayakan diri anda selama di perjalanan. Dengan tidak membawa perhiasan mencolok serta uang berlebihan, ini akan menghindarkan anda dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti penodongan dan perampokan. Sebaiknya bawalah uang secukupnya saja sesuai yang sekiranya dibutuhkan selama diperjalanan. Untuk selebihnya, anda bisa memanfaatkan ATM.

10. Rileks

Selama melakukan perjalanan mudik anda harus tetap rileks, santai, gembira. Ini akan membuat perjalanan anda, kendati macet, menjadi tetap menyenangkan. Anggap saja bahwa anda sedang melakukan perjalanan wisata.

11. Berdoa

Yang tidak kalah pentingnya adalah berdoa. Berdoalah sebelum melakukan perjalanan. Minta perlindungan pada Allah SWT agar dijaga keselamatannya selama di perjalanan dan bisa sampai di tujuan dengan aman dan selamat.

Itulah tips mudik lebaran 2018 agar aman dan selamat sampai di kampung halaman yang dapat kami sampaikan untuk saat ini. Selamat mudik dan semoga sampai di tujuan dengan aman dan selamat.

loading...
Loading...
doa agar tidak mabuk perjalanan

Tips Mudik Lebaran 2018 Agar Aman dan Selamat Sampai di Tujuan | akbar | 4.5