Loading...

Tips Mudik Lebaran 2018 Agar Aman dan Selamat Sampai di Tujuan

Halaman: 1 2 3

3. Tahan emosi

Menahan emosi selama di perjalan sangat penting. Karena bukan tidak mungkin macet, atau hal lainnya akan memancing emosi. Ketidakmampuan anda dalam menahan emosi hanya akan membuat puasa anda menjadi sia-sia, dan pastinya akan membuat perjalanan anda jadi terasa semakin lama.

Emosi di jalan raya juga bisa menyebabkan anda melupakan peraturan lalu lintas, hingga akhirnya bisa membuat anda menjadi penambah kemacetan arus lalu-lintas. Karena tidak mau saling mengalah atau mau menang sendiri. Anda pun jadi tidak berpikir apakah itu akan menyebabkan jalan semakin macet atau tidak.

Juga, emosi di jalan raya juga bisa menyebabkan kecelakaan. Kebut-kebutan dan ingin segera sampai di tujuan bisa membuat anda lupa untuk berhati-hati di jalan.

4. Siapkan uang recehan

Saat mudik, anda perlu mempersiapkan uang receh untuk membayar tol atau parkir misalnya. Cara ini akan membuat anda menjadi salah satu pengemudi yang membuat arus di pintu tol –jika melintasi tol- semakin lancar. Selain itu, anda juga tidak perlu sibuk mencari-cari uang recehan untuk bayar tol saat di loket pembayaran. Sehingga akan menghindarkan anda dari semprotan pengendara lainnya yang ada di belakang.

5. Persiapkan obat-obatan

Membawa kotak P3K sangat penting selama di perjalanan. Tentunya dengan obat-obatan yang lengkap pula di dalamnya. Hal ini terutama untuk mengantisipasi mabuk darat. Dengan demikian, anda tidak perlu harus menghentikan kendaraan anda untuk mencari obat saat dibutuhkan. Letakkankotak P3K di tempat yang mudah diambil.

6. Tidur yang cukup

Anda membutuhkan waktu tidur yang cukup sebelum berangkat mudik. Hal ini penting untuk menjaga agar tubuh anda tetap bugar selama di perjalanan serta menghindarkan anda dari rasa mengantuk selama mengemudi. Dengan demikian, angka kecelakaan lalu lintas pun bisa diminimalisir.

loading...
Loading...
doa agar tidak mabuk perjalanan

Tips Mudik Lebaran 2018 Agar Aman dan Selamat Sampai di Tujuan | akbar | 4.5