Loading...

Tips Mudah Cara Menghemat BBM Untuk Mobil Matic

Angka kemacetan lalu lintas yang tinggi baik di kota besar maupun kota kecil di Indonesia mengakibatkan naiknya permintaan akan mobil bertransmisi otomatis atau biasa dikenal dengan matic. Mobil matic sudah menjamur dan dapat dengan mudah ditemukan di sepanjang jalan. Alasan para pengemudi matic memilih kendaraan jenis ini untuk transport sehari-hari adalah untuk megurangi rasa pegal di kaki saat harus memakai kopling pada saat macet.

Gambar Cara Menghemat BBM untuk Mobil Matik

Cara Menghemat BBM untuk Mobil Matik

Tips Cara Menghemat BBM untuk Mobil Matic

Memang benar mengendarai mobil matic terasa lebih nyaman saat menghadapi arus lalu lintas yang memadat. Di saat orang lain sibuk dengan koplingnya, justru pengemudi mobil matic ini dapat menikmati perjalanan yang menyenangkan layaknya mengendarai bom bom car.

Namun yang menjadi permasalahan penting adalah penggunaan BBM untuk mobil matic terhitung jauh lebih boros ketimbang mobil manual. Apalagi kenaikan BBM yang menukik cukup tajam ini membuat pengemudi matic gigit jari.

Oleh karena itu untuk menghemat BBM pada mobil matic diperlukan cara-cara khusus yang rahasianya terletak pada cara pemakaian mobil tersebut, antara lain tidak menekan gas terlalu dalam saat pertama kali melaju. Lalu usahakan stabil dan konstan dalam berkendara, tidak mengerem mendadak. Dan yang terakhir adalah gunakan AC atau pendingin secukupnya saja. Karena AC mobil ternyata dapat menyedot bensin lebih banyak dari mesin yang lain.

loading...
Loading...
Tips Mudah Cara Menghemat BBM Untuk Mobil Matic | akbar | 4.5