Loading...

Tips menghemat baterai smartphone

Smartphone yang kini sedang menjadi tren memang menjadi suatu kebutuhan dalam beraktivitas. Beragam fiturnya seperti komunikasi dan berselancar di dunia maya menjadi faktor uatma mengapa smartphone menjadi primadona dalam memilih gadget. Namun beragam fitur dan aplikasi yang kita gunnakan biasanya akan membuat baterai cepat boros, terkadang dalam 1 hari kita bisa mencharge smartphone sampai 3-4 kali. Agar baterai smartphone tidak cepat boros tentu diperlukan trik khusus agar smartphone tidak mati disaat kita membutuhkannya.

Berikut inni adalah tips yang dapat membantu anda menghemat baterai smartphone.

1. Charge dengan benar

Berapa waktu yang dibutuhkan untuk mencharge smartphone anda? Sekitar 2-3 jam? Chargelah smartphone anda dengan benar sampai baterainya terisi penuh. Jangan mencharge dalam waktu singkat untuk sekedar mengisi bateari agar tidak benar-benar kosong atau menginapkannya semalaman sampai anda bangun tidur karena akan membuat baterai smartphone menjadi cepat boros.

2. Matikan fitur wifi dan bluetooth

Fitur wifi dan bluetooth adalah fitur yang cepat memakan daya tahan baterai anda. Matikanlah fitur-fitur tersebut jika anda tidak terlalu ingin menggunakannya. Gunakan wifi dan bluetooth seperlunya saja jika anda sedang berada di area hot spot atau bertukar data.

3. Matikan internet dan beragam aplikasinya

Jika memang tidak sedang menggunakan internet, ada baiknya mengoffkan fitur paket data dan beragam aplikasinya seperti chat messenger dan fitur sinkronisasi yang hanya membuat baterai smartphone menjadi semakin boros dan cepat berkurang.

4. Gunakan powerbank

Smartphone yang digunakan secara terus menerus akan semakin cepat menghabiskan daya tahan baterai. Bila anda memang benar-benar menggunakan smartphone untuk beragam kepentingan lainnya, sebaiknya anda membawa charger portable seperti powerbank agar tetap bisa menggunakan smartphone sesuai kebutuhan.

Sealin cara-cara tersebut ada banyak cara lain untuk menghemat baterai seperti mematikan fitur vibrate, mengecilkan nada dering sampai meredupkan layar. Namun fitur-fitur diatas adalah fitur yang paling banyak memakan daya tahan baterai smartphone anda. Karena itu gunakanlah smartphone seperlunya saja agar ia tidak lowbatt disaat anda sedang memerlukannya.

loading...
Loading...
Tips menghemat baterai smartphone | akbar | 4.5