Loading...

Tips Mengatasi Tekanan Darah Tinggi Atau Hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan sebuah sebutan untuk seseorang yang memiliki tingkat tekanan darah di atas normal, hipertensi itu sendiri merupakan awal dari berbagai penyakit berbahaya jika anda membiarkannya tanpa mengatasinya. Tekanan darah tinggi kini menjadi penyakit paling menakutkan dan bisa mengakibatkan kematian bagi penderitanya. Lalu, apa saja yang akan di timbukan dengan memiliki tekanan darah yang tinggi?

Hipertensi dikatakan sebagai satu penyakit yang mematikan karena ternyata merupakan kondisi awal dimana sipenderita bisa mengalami penyakit berbaha lainnya seperti, stroke, serangan jantung, dan gagal ginjal. Seseorang yang memiliki tekanan darah yang cukup tinggi maka 3 penyakit tersebut bisa dimilikinya, dan jika dibiarkan tanpa melakukan pencegahan bisa berakibat fatal.

Berikut ini ulasan mengenai tips dan cara mengatasi tekanan darah tinggi / hipertensi agar tidak berkelanjutan terhadap penyakit lainnya yang mematikan secara praktis :

1. Kurangi mengkonsumsi garam

Bagi Anda yang memang sudah memiliki tekanan darah tinggi ada baiknya anda untuk mengurangi asupan garam dalam makanan anda, pasalnya makanan yang mengandung garam yang cukup tinggi mampu meningkatkan kadar darah dalam tubuh anda. Meskipun garam memang sangat penting bagi tubuh dan jantung karena dengan garam jantung dapat berfungsi dengan normal, namun bagi penderita hipertensi sebaiknya mengurangi kadar garam yang berlebihan dalam makanan Anda.

2. Hindari makanan yang mengandung alkohol 

Selain dapat merusak dinding pembuluh darah ternyata alkohol juga dapat meningkatkan tekanan darah pada tubuh kita, bagi penderita tekanan darah tinggi sebaiknya hindari makanan atau minuman yang mengadung alkohol karena alkohol bisa meningkatkan tekanan darah anda dan akan memicu penyakit berbahaya yang ditimbulkan karena tekanan darah tinggi yang anda miliki.

3. Konsumsi Makanan yang mengandung kalium

Kalium sangat baik untuk Anda yang memiliki tekanan darah tinggi, karena makanan yang mengandung kalium dapat menurunkan tekanan darah pada tubuh anda. adapun jenis makanan yang mengandung kalium antara lain : sayuran, buah-buahan, ikan salmon, tuna dan halibut juga memiliki kandungan kalium yang cukup tinggi.

4. Olahraga teratur

Lakukanlah olahraga yang teratur bagi anda yang memiliki penyakit hipertensi, karena dengan berolahraga secara teratur dapat mengurangi tingkat tekanan darah dalam tubuh. Anda dapat melakukan olahraga ringan, seperti lari pagi, bersepeda atau berenang. Sebaiknya lakukan olahraga secara teratur, misalnya 3 kali dalam seminggu.

5. Hindari Merokok

Merokok memang tidak baik bagi kesehatan, apalagi bagi anda yang memiliki tekanan darah tinggi, jika Anda masih melakukan kebiasaan buruk seperti merokok sebaiknya berhentilah, karena dengan menghentikan rokok dapat mengurangi tekanan darah tinggi yang anda miliki.

6. Hindari obat-obatan yang dapat meningkatkan tekanan darah

Bagi Anda yang memiliki tekanan darah tinggi, sebaiknya selalu konsultasikan kepada dokter mengenai konsumsi obat yang anda konsumsi ketika sedang mengalami sakit lain. Dan mintalah obat-obatan yang tidak meningkatkan tekanan darah pada tubuh.

Dengan melakukan 6 tips diatas, anda sudah bisa mengendalikan tekanan darah tinggi yang sedang anda alami, dan meminimalkan terjadinya resiko penyakit fatal akan timbul pada anda yang menderita hipertensi khususnya.

loading...
Loading...
foto muntah darah di tangan, Gambar orang muntah darah, kb yg cocok untuk penderita darah tinggi, poto muntah darah, foto mutah darah, sayur arnong, gambar orang muntah, dp bbm darah tinggi, foto muntah darah di tisu, gambar muntah darah asli, manfaat darah marmut untuk obat, kb apa yang cocok untuk penderita tekanan darah tinggi, kb yang cocok untuk hipertensi, foto cowok muntah darah, kb yang cocok buat penderita darah tinggi, kb untuk hipertensi, kb untuk orang, kb untuk penderita hipertensi, kb yang cocok untuk dar, kb yang cocok untuk wanita darah tinggi, apakah benar air rebusan kolang kaling bisa menurunkan tekanan darah tinggi?, bbm lucu orang darah tinggi, darah marm, cara mengolah jahe untuk memperlancar sirkulasi darah, foto muntah darah asli, buah kolangkaling buat kejantanan pria, bolehkah darah tinggi keramas?, biawak mengandung darah tinggi, gambar dikamar2017, gambar muntah darah di tisue

Tips Mengatasi Tekanan Darah Tinggi Atau Hipertensi | akbar | 4.5