Loading...

Tips Mendapatkan Kulit Mulus dan Sehat: Makanlah Kentang dan Wortel

Menu sarapan komplet dan sehat adalah makanan yang didalamnya terkandung karbohidrat, serat dan protein. Misalnya saja paduan antara kentang kukus dengan wortel rebus juga telur goreng. Agar lebih lengkap, jangan lupa untuk menambahkan segelas minuman hangat seperti susu, teh atau kopi bisa jadi pelengkap.

Kentang merupakan salah satu makanan sumber karbohidrat. Kentang bisa dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Selain mengandung karbohidrat, dalam setiap 100 gram kentang juga mengandung protein sekitar 2 gram, lemak 0,1 gram, dan vitamin C 20 mg.

Kentang juga mengandung solanin yang bisa menyebabkan mual dan muntah, karena itu kentang tidak baik jika dikonsumsi terlalu banyak. Meskipun begitu kandungan nutrisi dalam kentang bermanfaat baik untuk kesehatan. Beberapa manfaat kentang seperti menjaga kesehatan hati, mengatasi asam urat serta mencegah berkembangnya sel kanker. Kentang juga bisa membantu meremajakan kulit dan mencegah munculnya jerawat.

Jika dipadukan dengan wortel rebus yang banyak mengandung serat pasti lebih bernutrisi. Tidak hanya mengandung beta-karoten, tapi juga mengandung 41 kkal energi, 9 gram karbohidrat, 0,2 gram lemak, dan 1 gram protein.

Wortel memang dikenal bisa menyehatkan mata, kandungan vitamin A pada wortel bisa membantu menyehatkan dan mencerahkan kulit. Sedangkan beta-karotennya berfungsi sebagai antioksidan yang dapat melawan radikal bebas. Sehingga kulit bisa menjadi lebih cerah dan halus.

Nah jika menu sarapan kurang lengkap, Anda bisa menambahkan dengan telur goreng yang kaya protein. Atau juga segelas susu sapi yang memberi asupan kalsium dan vitamin D. Agar kulit semakin sehat, Andapun bisa minum secangkir teh hijau yang kaya akan antioksidan.

loading...
Loading...
Tips Mendapatkan Kulit Mulus dan Sehat: Makanlah Kentang dan Wortel | lawas | 4.5