Loading...

Tips mencari baju batik kerja

Baju batik kerja memang tengah menjadi tren di kalangan profesional. Dengan desainnya yang semakin modis dan cocok dikenakan untuk para profesional, busana batik sudah menjadi gaya busana yang fashionable. Banyaknya instansi pemerintah atau swasta yang mewajibkan karyawannya untuk mengenakan batik di hari jumat juga turut melestarikan budaya berbatik tersebut.

Sebagai karyawan profesional, nasionalisme juga bisa ditunjukkan dengan memakai busana batik. Karena itu simaklah beberapa tips berikut agar penampilan berbatik anda semakin oke.

1. Pilihlah busana batik yang sesuai dengan karakter anda. Bagi pekerja pria, kemeja batik adalah salah satu dari busana kerja yang bisa anda pakai saat sedang bekerja. Sedangkan blouse batik lebih cocok untuk dikenakan oleh wanita profesional.

2. Batik berwarna cerah maupun yang berwarna gelap bisa menjadi pilihan yang pas, karena keduanya masih tetap menonjolkan kesan profesional saat dipakai untuk bekerja. Namun sebaiknya pilihlah batik yang sesuai dengan warna kulit, bagi yang berkulit cerah batik berwarna gelap tentu akan menjadi pilihan yang pas, sebaliknya jika anda berkulit gelap carilah batik yang bernuansa cerah agar baju batik kerja yang anda pakai tetap terlihat.

3. Saat memilih batik kerja, carilah yang berbahan halus dan mudah menyerap keringat. Hindari batik yang berbahan terlalu kaku karena selain membuat pengap dan panas, busana ini tidak akan nyaman digunakan dalam waktu berjam-jam seperti ketika anda berangkat kerja sampai berakhirnya jam kerja anda.

4. Anda yang ingin telihat lebih rapi dan formal sebaiknya memakai batik berlengan panjang, namun jangan memilih batik yang bagian lengannya terlalu sempit karena hanya akan membatasi ruang gerak tangan anda. Pilihlah yang modelnya agak longgar di bagian lengan dan ujungnya bisa dikaitkan dengan kancing.

5. Jika anda ingin memakai batik bukan pada busana utama, sebaiknya pakai busana yang tetap matching dengan busana tambahan bermotif batik tersebut. Blazer atau jas batik biasanya menjadi busana yang sering dipakai oleh profesional, mengkombinasikannya dengan pakaian kerja akan membuat gaya busana lebih menarik.

6. Hindari batik dengan perpaduan warna yang terlalu kontras antara warna dasar dengan warna motifnya. Selain terkesan norak, busana batik bermodel ini juga sangat kurang enak dilihat di lingkungan kerja baik oleh atasan, rekan kerja maupun klien. Jangan sampai imej anda hancur seketika hanya karena salah dalam memilih busana batik yang tepat.

loading...
Loading...
Tips mencari baju batik kerja | akbar | 4.5