Loading...

Tips menata rumah agar lebih rapi

Memiliki rumah yang ideal tentu menjadi dambaan bagi setiap orang, bukan hanya terlihat indah diluar namun rumah tersebut juga memiliki keindahan didalamnya. Jangan sampai rumah anda terlihat bagus luarnya saja, namun didalamnya terdapat banyak perabotan yang berserakan dan berantakan. Bila anda ingin rumah lebih tertata rapi, bersih-bersih akan menjadi solusi tepat untuk membereskannya. Sebelum anda mulai membereskan rumah, perhatikanlah beberapa panduan yang bisa menjadikan rumah anda sebagai tempat yang nyaman.

1. Cuci gudang

Jika memiliki gudang berisi barang-barang bekas dan tidak terpakai, sebaiknya anda mulai membereskannya dengan membuang atau memilah barang yang kemungkinan masih bisa dipakai kembali. Barang bekas yang bertumpuk akan menjadi sarang atau tempat berkumpulnya nyamuk yang bisa mengakibatkan penyakit demam berdarah(DBD).

2. Membersihkan rumah

Ada baiknya ruangan yang terlalu kotor seperti dapur dan kamar mandi dibersihkan agar lebih nyaman dan juga semakin sedap dipandang. Ruangan yang terlalu jorok tentu akan menjadi sarang kuman dan bakteri yang menempel pada kotoran di bagian rumah tersebut. Gunakan pembersih sepeti porselen untuk membersihkan kotoran yang membandel atau yang sudah berkerak.

3. Ganti perabotan

Apakah perabotan di rumah anda sudah usang dan tidak bisa dipakai lagi, jangan pernah menyimpan sampah di dalam rumah karena hanya akan membuatnya menjadi semakin sumpek. Buanglah perabotan-perabotan lama yang sudah rusak dan ganti dengan perabotan baru agar isi rumah terlihat semakin fresh.

4. Menata kembali isi rumah

Sudah bosan dengan isi rumah yang begitu-begitu saja, gantilah tata letak setiap perabotan di dalam rumah demi mengusir kebosanan. Pindahkanlah sofa anda dari di belekang jendela menjadi menghadap jendela atau meja makan yang terlalu dekat dapur menjadi lebih dekat dengan ruang keluarga. Selain itu mengganti aksesoris rumah seperti gorden dan taplak meja dengan warna yang fresh tentunya akan membuat nuansa rumah menjadi cerah kembali.

Tak perlu harus mengganti semua perabotan rumah, cukup dengan trik dan siasat jitu maka anda bisa memanfaatkan barang-barang lama di dalam rumah dengan menatanya kembali agar rumah menjadi lebih nyaman. Rawatlah kebersihan rumah anda agar dapat merasakan kenyamanan baru dengan rumah yang lebih tertata rapi.

loading...
Loading...
cara menata rumah agar rapi, mitos lalat hijau masuk rumah, rumah bersih dan rapi, rumah rapi, menata rumah, cara menata rumah, tips menata rumah, tips rumah bersih dan rapi, tips, tips rumah rapi, tips agar rumah selalu bersih dan rapi, cara menata rumah agar terlihat rapi dan bersih, cara agar rumah selalu rapi, rumah rapi dan bersih, cara agar rumah rapi dan bersih, tips menata rumah agar rapi, rumah bersih, menata rumah agar rapi, bagaimana cara mengatur rumah yang begitu sumpek

Tips menata rumah agar lebih rapi | akbar | 4.5