Loading...

Tips mempercepat tumbuhnya rambut

Rambut merupakan bagian tubuh yang cukup mempengaruhi kecantikan seseorang. Ada yang lebih menyukai untuk memiliki rambut pendek, namun ada yang menginkan memiliki rambut panjang. Namun sayang, banyak wanita yang mengalami kelambatan dalam pertumbuhan rambutnya sehingga keinginan untuk memiliki rambut panjang dan indah kadang harus tertunda. Karena itu diperlukan cara agar rambut bisa tumbuh dengan cepat.

Berikut ini beberapa tips mempercepat tumbuhnya rambut :

Memberi protein pada rambut

Tidak hanya tubuh, namun rambut anda juga perlu protein. Seperti halnya pada tubuh, protein berfungsi untuk membantu proses pertumbuhan. Untuk mendapatkan protein anda dapat mengkonsumsi telur dan susu serta daging. Ini akan membuat rambut anda tumbuh lebih cepat dan rambut anda akan menjadi kuat.

Memijat kulit kepala

Memijat kulit kepala dimaksudkan untuk merangsang aliran darah pada folikel rambut, kemudian memberi nutrisi dan akan mempercepat tumbuhnya rambut. Melakukan pijatan kulit kepala dapat anda lakukan seminggu sekali selama 40 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Lindungi dari panas

Hindarkan rambut anda dari benda-benda yang menyebabkan panas pada rambut anda, misalnya kurangi penggunaan blowdry atau hair dryer. Penggunaan alat tersebut akan menyebabkan panas pada rambut dan menyebabkan tumbuhnya rambut tidak sehat. Karena itu, gunakan alat tersebut hanya bila memang sangat diperlukan.

Sering memotong rambut

Seringlah memotong rambut ternyata juga bisa mempercepat tumbuhnya rambut. Hal ini bertujuan agar bagian rambut di ujung yang sudah mati akan terpotong dan tidak menghambat pertumbuhan rambut anda. Cara ini cukup manjur untuk mempercepat pertumbuhan rambut anda.

Perbanyak konsumsi air putih

Selain untuk menyehatkan tubuh, ternyata minum air putih 8 gelas sehari juga dapat menyehatkan serta mempercepat pertumbuhan rambut. Karena dengan meminum 8 gelas air putih setiap hari akan menghidupkan kembali sel-sel rambut dan mempercepat tumbuhnya. Serta kesuburan rambut juga akan semakin meningkat.

Gunakan santan

Santan kelapa juga bisa membantu pertumbuhan rambut. Caranya yaitu dengan membilas rambut dengan air santan kelapa, kemudian di bungkus handuk hangat dan didiamkan selama 20 menit. Itu akan membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan juga bisa membuat rambut tampak lebih berkilau.

loading...
Loading...
Tips mempercepat tumbuhnya rambut | akbar | 4.5