Loading...

Tips memilih pakaian kerja sesuai profesi

Gaya berpakaian dalam bekerja biasanya ditentukan oleh profesi anda. Ada yang berpenampilan formal, ada pula yang cenderung santai. Tentu saja gaya pakaian tersebut harus sesuai dengan peraturan kantor dan mendukung anda dalam beraktivitas.

Busana yang nyaman dan menarik tentu akan memberikan semangat baru dalam bekerja. Karena itu, simaklah beberapa tips berikut dalam memilih busana kerja yang sesuai dengan profesi anda.

Akuntan, sekretaris, IT dan pegawai bank

Pekerjaan back office biasanya lebih banyak bekerja di dalam kantor dengan ruangan yang dingin dan ber-AC. Untuk melindungi tubuh dari hawa dingin, cobalah kenakan busana yang sedikit tebal dan nyaman dipakai. Karena kemeja saja tidak cukup, anda bisa menambahkan busana lain seperti jas, blazer, vest, cardigan maupun stocking untk pekerja wanita.

Public relatiion, marketing dan customer service

Profesi ini menuntut anda untuk bertemu dengan banyak orang seperti customer dan klien perusahaan. Tentu saja penampilan yang baik harus diutamakan. Pilihlah busana kerja menarik, baik yang bermotif maupun bercorak, agar pas dan sedap dipandang mata. Pemilihan warna dan aksesori yang tepat juga akan membuat anda semakin fresh.

Desainer interior, desainer grafis

Profesi ini tentunya akan memberikan kebebasan dalam memilih busana, mulai dari warna yang cenderung cerah dan fun, motif yang seru dan menarik serta aksesoris yang pas untuk memberikan kesan fun dan enerjik namun tetap rapi dan sopan di tempat kerja.

Surveyor, debt collector dan pekerja lapangan

Bekerja di lingkungan luar kantor yang panas tentu harus dibarengi dengan busana kerja yang sedikit tipis dan mampu meyerap keringat dengan cepat. Busana kerja yang cocok untuk anda adalah kemeja berlengan pendek, ditambah celana panjang dan sepatu flat yang nyaman digunakan.

Guru, private teacher, dan asisten dosen

Busana yang santai dan minimalis biasanya digunakan oleh para pekerja dengan profesi ini. Balutan kemeja berlengan pendek atau polo shirt yang dipadukan dengan celana jins bisa menjadi pilihan utama bagi para pria. Sedangkan wanita bisa memilih kemeja dan rok selutut atau celana panjang.

Asisten manager, kepala proyek dan eksekutif

Profesi ini menuntut anda untuk tampil resmi dan formal karena menjadi syarat mutlak dalam bekerja. Stelan kerja formal dipadukan dengan jas maupun blazer bisa anda pakai untuk menonjolkan kesan resmi dan profesional.

Loading...
Tips memilih pakaian kerja sesuai profesi | akbar | 4.5