Loading...

Tips memilih kendaraan roda 2 yang tepat

Kendaraan roda dua memang merupakan alternatif untuk menerobos kemacetan di jalan raya, dengan bentuknya yang lebih kecil andapun bisa selap-selip meskipun lalu lintas sedang padat. Beragam model kuda besi keluaran terbaru juga bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin membeli sepeda motor. Namun sebelum menjatuhkan pilihan, sebaiknya perhatikan kelebihan dan kekurangan suatu motor agar sesuai dengan kriteria yang anda inginkan.

1. Motor gede

Motor gede atau sering disebut juga motor laki memang membuat pria merasa lebih percaya diri saat mengendarainya. Selain itu motor bertipe sport atau yang ber-cc besar juga membuat anda terlihat gagah ketika menungganginya. Namun jika anda memang ingin membeli moge, cobalah telisik terlebih dahulu alasan mengapa anda ingin membeli kuda besi tersebut. Jika untuk dipakai sehari-hari, moge tentu bukanlah pilihan yang tepat. Selain boros, moge juga membutuhkan perawatan ekstra. Jika anda suka touring atau berpergian jauh, moge akan menjadi pilihan yang pas.

2. Motor bebek

Motor bebek yang bertipe manual sempat menjadi motor pilihan masyarakat beberapa tahun silam. Saat inipun motor bebek atau yang bertipe cube ini masih banyak dipakai dan terlihat berseliweran di jalan raya. Bagi anda yang menyukai motor bebek yang lebih sering memainkan kaki untuk rem dan pergantian gigi tentu memiliki motor bebek akan sangat cocok untuk anda. Beragam pilihan motor bebek lainpun mulai bermunculan seperti bebek sport atau ayago(motor ayam jago), dan andapun tinggal mencari yang sesuai dengan kriteria yang anda cari.

3. Motor matic

Beberapa tahun belakangan ini motor matic telah menjadi primadona di kalangan para rider. Kendaraan roda dua bertransmisi otomatis ini memang lebih memudahkan para pengendara karena hanya perlu memainkan gas dan rem, tak perlu memainkan kaki untuk berpindah gigi atau menarik rem belakang. Biasanya motor matic di pasaran bermodel scooter sehingga memiliki dek di bawah kaki yang luas. Walaupun terkenal boros, dengan teknologi bari fuel injection (FI) tentu semakin banyak motor matic yang cukup irit dan hemat bbm meskipun sering dipakai.

Mencari kelebihan dan kekurangan suatu kendaraan roda dua dan disesuaikan dengan kebutuhan tentu harus dipertimbangkan sebelum membeli sepeda motor. Jangan sampai anda salah pilih karena motor tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan anda, pilihalah kendaraan roda dua yang nyaman digunakan.

loading...
Loading...
Tips memilih kendaraan roda 2 yang tepat | akbar | 4.5