Loading...

Tips memilih busana formal pria

Pria dengan stelan busana formal akan terlihat semakin maskulin dan elegan. Tuntutan profesi sampai menghadiri acara-acara tertentu yang bersifat resmi biasanya mengharuskan pria untuk memberikan penampilan terbaiknya agar terkesan rapi dan sopan. Selain itu, dengan busana formal yang pas akan memberikan citra positif di mata orang-orang di sekitar anda.

Agar gaya berpakaian terlihat semakin elegan dan fashionable, cobalah beberapa busana formla pria berikut ini.

1. Kemeja tangan panjang

Kemeja berlengan panjang sudah menjadi identitas pria dalam setiap busana yang dikenakannya dalam acara formal. Biasanya dengan mengenakan busana atasan ini maka sudah cukup untuk memberikan kesan rapi dan sopan. Namun sebaiknya pilihlah kemeja yang bermodel minimalis tanpa banyak kantung atau aksesoris seperti kancing serta corak yang terlalu berlebihan.

2. Vest

Anda suka memakai vest? Vest dapat digunakan untuk memberikan kesan formal namun tidak terlalu serius. Biasanya vest dapat dipadukan dengan kemeja berlengan pendek maupun panjang. Tambahan aksesoris lain sepert dasi atau dasi kupu-kupu juga dapat disematkan dalam busana ini. Pililah vest yang berwarna sedikit gelap dan padukan dengan kemeja berwarna cerah.

3. Celana bahan

Lupakan jins belel anda karena bawahan tersebut jauh dari kesan sopan. Pilihlah celana bahan, baik itu yang bermodel gombrong, pipa atau pensil. Pilih juga yang berbahan lembut, tidak terlalu ketat dan nyaman dipakai. Biasanya celana panjang berwarna hitam menjadi pilihan utama dalam busana formal karena terkesan lebih serius dan sopan.

4. Jas

Banyak pria yang menggunakan jas untuk menghadiri event-event formal yang bersifat resmi bahkan tertutup. Rapat kerja di perusahaan sampai menghadiri acara yang bersifat eksklusif akan mengharuskan anda untuk memakai stelan jas dengan tambahan dasi. Dengan mengenakan busana ini, maka kesan profesional akan terpancar keluar dalam diri anda.

Itulah beberapa busana formal pria yang patut dijadikan pilihan utama dalam gaya berpakaian anda. Pilihlah busana yang tepat untuk menghadiri acara resmi, jangan sampai salah memilih busana karena akan memperburuk citra diri anda di mata orang lain.

loading...
Loading...
Tips memilih busana formal pria | akbar | 4.5