Loading...

Tips memilih alas tidur yang nyaman

Tidur adalah salah satu kebutuhan vital bagi setiap orang. Dengan tidur 7-8 jam sehari maka tubuh akan melepaskan hormon dan meningkatkan metabolisme sehingga membuatnya menjadi bugar kembali saat bangun. Istirahat yang cukup memang diperlukan untuk menjaga kesehatan, namun kualitas tidur juga ditentukan dengan alas tidur yang tepat. Alas tidur yang keras justru akan membuat tubuh menjadi kaku saat bangun, karena itu pilihlah alas tidur yang empuk dan nyaman ketika digunakan.

Bagi anda yang belum menemukan alas tidur yang tepat, cobalah beberapa alas tidur berikut ini untuk membantu anda agar bisa tidur nyenyak dan berkualitas :

1. Springbed

Springbed memang manjadi alas tidur yang sering dipakai oleh masyarakat perkotaan. Meskipun harganya lebih mahal tapi kualitas tidur anda akan lebih terjaga jika menggunakan alas tidur ini. Namun sebaiknya perhatikan kualitas springbed yang anda beli, jangan sampai hanya dalam pemakaian beberapa bulan per di dalamnya mulai rusak dan menjadi tidak nyaman saat dipakai.

2. Kasur

Kasur berbahan kapuk adalah opsi lain dalam memilih alas tidur yang nyaman digunakan. Gunakanalah kasur yang empuk dan tidak mudah robek. Jika dipakai terlalu lama biasanya bagian atas kasur yang dipakai untuk tidur akan kaku dan mengeras, balikkan kasur dengan bagian bawahnya diatas sehingga anda akan merasakan keempukannya kembali. Hal ini bisa dilakukan secara berulang-ulang sebelum kasur yang anda pakai benar-benar rusak.

3. Sofabed

Sofabed saat ini menjadi alaternatif alas tidur karena sifatnya yang fleksibel, bisa digunakan sebagai tempat duduk dan juga untuk merebahkan badan. Karena itu anda juga tak perlu menambahkan alas duduk lagi di dalam kamar sehingga penggunaan sofabed bisa dimaksimalkan. Tambahkan lagi alas lain seperti kain atau sprei jika ingin menggunakannya sebagai tempat tidur.

4. Airbed

Ingin alas tidur yang bisa disesuaikan tingkat kelembutan dan kenyamanannya, gunakalan airbed. Alas tidur berbahan karet dan diisi bagian dalamnya dengan menggunakan angin pompa ini bisa dipakai sebagai alas tidur yang non-mainstream. Anda bisa mengatur level kelembutannya agar tidur anda menjadi lebih berkualitas.

Itulah beberapa alas tidur yang bisa anda pilih sebagai wadah penahan tubuh ketika ingin berisitirahat. Ingatlah bahwa kualitas tidur anda akan tetap terjaga dengan pemilihan alas tidur yang tepat.

loading...
Loading...
cara memotong busa kasur, cara memotong kasur busa, cara memotong busa tebal, cara memotong busa, cara memotong busa spon, cara memotong kasur spon

Tips memilih alas tidur yang nyaman | akbar | 4.5