Loading...

Tips membuat pengalaman berkesan saat kencan pertama

First date atau kencan pertama tentu sangat ditunggu-tunggu baik oleh pria maupun wanita, apalagi jika ini adalah untuk pertama kalinya anda bertatap muka secara langsung atau kopi darat. Tentunya anda juga harus memberikan kesan pertama yang cukup baik di hadapan lawan jenis sehingga mungkin saja hubungan tersebut akan berlangsung ke tahap yang lebih serius. Agar kencan pertama terasa lebih berkesan, cobalah beberapa tips dibawah ini agar dapat memberikan kesan mendalam di mata teman kencan anda.

1. Give your best fashion

Berikan penampilan terbaik anda saat berkencan nanti. Jangan memakai busana yang terkesan ngasal karena akan menurunkan citra anda di mata lawan jenis. Busana rapi memang penting, namun tetaplah bersifat casual dan santai. Untuk pria, polo shirt dan celana jins yang dipadukan dengan sepatu yang matching akan terlihat lebih elegan dan santai. Dan untuk wanita, dress selutut atau busana casual dengan celana jins ¾ juga membuat anda terlihat lebih feminim.

2. Be on time

Jangan telat! Cobalah untuk datang 5-10 menit lebih awal dari waktu dan tempat yang sudah anda janjikan tersebut. Jika diawal saja anda sudah ngaret tentunya akan membuat teman kencan berpikir bahwa anda bukanlah orang yang bertanggung jawab dengan meghargai waktu. Ingat, sebuah hal kecil dapat merusak hal yang lebih besar.

3. Comfort conversation

Buatlah topik pembicaraan yang nyaman dan jangan sekali-kali mengungkit tentang hubungan anda berdua kedepannya. Jika ini adalah pertama kalinya anda bertatap muka, cobalah untuk saling berkomunikasi dengan sopan dan membahas topik yang sedang hangat dibicarakan. Buatlah obrolan santai dan ringan agar ia merasa nyaman dengan anda.

4. Be yourself

Untuk menjadi pribadi yang disukai oleh orang lain, tetaplah jadi diri anda sendiri. Namun perlu diingat, sebaiknya tonjolkan kepribadian anda yang positif dan sebenar-benarnya agar teman kencan anda merasa tertarik. Menjadi orang lain saat berkencan bukanlah pilihan bijak karena bisa saja anda akan lebih dituntut karena sikap yang salah tersebut.

Buatlah kesan pertama yang berkesan di hadapan teman kencan sehingga anda bisa melanjutkannya ke kencan kedua, ketiga dan seterusnya. Coabalah tips saat first date tersebut agar kencan pertama anda bukan menjadi kencan yang untuk terakhir kalinya.

loading...
Loading...
tips kencan pertama

Tips membuat pengalaman berkesan saat kencan pertama | akbar | 4.5