Loading...

Tips membeli smartphone baru

Telepon cerdas atau smartphone memang menjadi alat komunikasi wajib saat ini. Selain kaya akan fitur, beragam aplikasi yang dibutuhkanpun juga bisa kita masukkan di dalamnya. Dengan berbagai macam software atau operation system yang menjadi pilihan saat ini, smartphone bukan hanya dapat digunakan untuk berkomunikasi saja tapi juga untuk melakukan aktifitas lain seperti berkirim email, berselancar di dunia maya sampai gaming dengan permainan berkualitas High Definition (HD). Namun sebelum memutuskan untuk membeli smartphone baru, sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut.

Kualitas

Jangan terpaku dengan merk-merk tertentu dalam memilih smartphone. Perhatikan apa kebutuhan dan alasan anda untuk memiliki gadget tersebut. Meskipun begitu smartphone dari vendor-vendor ternama memang memiliki kualitas dalam setiap produknya. Namun hal tersebut juga sebanding dengan harga dan nama besar dari vendor tersebut. Carilah smartphone yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan.

Harga

Dengan semakin banyaknya pilihan smartphone yang muncul di pasaran, tentunya harganya akan berbeda menyesuaikan dengan merk dan juga spesifikasinya. Carilah yang sesuai dengan bajet, jangan tergiur untuk membeli smartphone super canggih dengan harga selangit dan anda beli dengan cara menggesek kartu kredit. Karena belum tentu anda memaksimalkan setiap fiturnya dan mungkin hanya untuk gengsi saja.

Fitur dan spesifikasi

Jika memiiki bajet cekak namun ingin memiliki gadget dengan fitur dan spesifikasi mumpuni sebaiknya perhatikan beberapa pilihan smartphone yang sesuai dengan kriteria anda. Mungkin smartphone tersebut bukan berasal dari merk-merk terkenal, namun jangan lupa alasan anda untuk membeli alat komunikasi tersebut. Tak perlu kuatir, saat ini juga semakin banyak bermunculan smartphone baru dengan harga miring namun dengan fitur dan spesifikasi yang cukup mumpuni.

After Sales Service

Smartphone yang berkualitas tentu memiliki layanan purna jual yang tak kalah berkualitas. Perhatikan apakah smartphone yang ingin anda beli memiliki after sales service yang cukup baik. Jangan sampai ketika baru membelinya, smartphone tersebut mulai mengalami trouble atau kerusakan dan anda harus menunggu berminggu-minggu hanya untuk membetulkannya.

loading...
Loading...
Tips membeli smartphone baru | akbar | 4.5