Loading...

Tips membeli mobil bekas berkualitas

Mobil merupakan kendaraan yang berguna bagi keluarga anda untuk bepergian. Sayangnya, tidak semua orang bisa dan mampu untuk membeli mobil baru. Karena itu, membeli mobil bekas bisa menjadi pilihan.

Membeli mobil bekas tidak boleh asal murah saja. Agar anda tidak merasa tertipu, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum menentukan pilihan memilih untuk membeli mobil bekas. Berikut ini tips membeli mobil bekas berkualitas yang dapat membantu anda memilih mobil :

Surat kelengkapan

Yang pertama yaitu surat kelengkapan mobil. Meski mobil yang anda beli adalah mobil bekas, namun pastikan surat-surat seperti BPKB, STNK atau surat penunjang lainnya masih lengkap. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang mungkin saja terjadi. Semisal untuk mencegah anda membeli mobil curian, atau ketika ada razia polisi anda bisa menunjukkan surat-surat mobil secara lengkap.

Mesin

Penjual mobil akan mengatakan kelebihan pada mesin mobil yang akan anda beli, namun jarang penjual yang mengatakan kekurangan kekurangan mobilnya, karena akan membuat pembeli enggan membelinya. Jika anda tidak terlalu mengerti tentang mesin, bawalah teknisi yang berpengalaman tentang mesin dan mintalah tolong padanya untuk memeriksa keadaan mesin mobil.

Bodi

Untuk bodi anda dapat melihat langsung dengan mata anda. Anda bisa menelusuri setiap bagian mobil apakah terdapat kerusakan atau tidak. Periksa bagian eksterior maupun interior mobil.

Harga

Jika semua hal anda rasa sudah baik yang terakhir yaitu tentang harga mobil itu sendiri. Anda dapat melihat tahun pembuatan mobil sebagai acuan untuk referensi harganya. Anda bisa mencari di internet untuk mengetahui kisaran harga dari mobil yang akan anda beli. Jika kondisi mobil anda rasa kurang sebaiknya anda perlu mempertimbangkan lagi harga yang anda tawar. Negosiasi wajib dilakukan sebelum transaksi jual beli supaya pembeli dan penjual sama sama untungnya.

loading...
Loading...
nama nama bagian body mobil, bagian body mobil

Tips membeli mobil bekas berkualitas | akbar | 4.5