Loading...

Tips membeli gadget bekas

Gadget seperti tablet atau smartphone memang sedang menjadi tren yang digandrungi saat ini. Hampir setiap orang memiliki gadget sebagai alat komunikasi, untuk bersosialisasi, berbisnis atau berselancar di dunia maya. Namun jika kocek terbatas tentu akan menghalangi niat anda untuk memiliki gadget, solusi jitu adalah dengan membeli gadget bekas atau second. Agar tidak salah beli sebaiknya perhatikan terlebih dahulu beberapa tips di bawah ini yang dapat membantu anda menemukan gadget yang pas dengan isi kantong anda.

1. Dimana anda akan membeli gadget bekas tersebut? Di toko atau penjual pribadi? Sebaiknya pastikan terlebih dahulu bahwa toko atau individu tersebut dapat dipercaya. Selain itu anda juga bisa memanfaatkan teknologi dengan situs jual beli online demi mencari penjual gadget yang anda cari dan membandingkannya satu dengan yang lain untuk melihat kelebihan dan kekurangan masing-masing.

2. Cek kondisi barang yang ingin anda beli. Apakah masih berfungsi dengan baik dan tidak ngadat atau ngehang saat digunakan. Selain itu perhatikan juga kondisi fisik gadget tersebut, apakah ada banyak baret, retak, body yang mengelupas atau bagian yang copot.

3. Periksa kelengkapannya, apakah masih ada dus beserta buku manual, lalu kelengkapan lain seperti charger, kabel data, earphone atau memori eksternal. Tak perlu malu atau segan untuk bertanya kepada penjual mengapa kelengkapan tersebut tidak ada, mintalah untuk mengurangi harga jika ada satu kelengkapannya yang vital dan tidak termasuk dalam paket pembelian.

4. Apakah gadget second yang anda beli masih bergaransi atau tidak, jika masih bergaransi namun sudah hangus berati gadget tersebut pernah diperbaiki di layanan purna jual dan ini bisa menjadi salah satu pertimbangan anda untuk membelinya. Alangkah baiknya jika gadet tersebut masih memiliki garansi meskipun dalam waktu yang relatif singkat.

5. Apakah penjual memberikan bonus yang tidak ada dalam paket penjualan jika anda membeli gadget baru. Anti gores dan capdase adalah salah satu bonus yang biasanya diberikan jika anda membeli gadget second.

Itulah tips membeli gadget bekas yang bisa membantu anda mendapatkan gadget yang anda sukai dan sesuai dengan bajet. Sebelum memutuskan untuk membeli perhatikanlah kondisi barang tersebut agar anda tidak kecewa, keliru atau salah dalam memilih gadget.

loading...
Loading...
Tips membeli gadget bekas | akbar | 4.5