Loading...

Tips memaksimalkan gadget

Perkembangan dunia teknologi semakin maju sehingga mulai bermunculan beragam gadget seperti smartphone, tablet pc atau phablet. Terkadang satu orang bisa memiliki lebih dari satu gadget sebagai alat komunikasi mereka. Namun memiliki banyak gadget tentu akan akan sedikit merepotkan, baik saat membawanya maupun untuk memaintenancenya. Ada baiknya kita hanya memiliki satu gadget saja dan memaksimalkan semua fiturnya sesuai kebutuhan dan kepentingan saja, namun jika memang diperlukan dan bersifat mendesak tak ada salahnya jika kita memiliki lebih dari 1 gadget.

Bagi anda yang ingn memaksimalkan gadget yang dimiliki, perhatikanlah beberapa tipsnya sebagai berikut.

1. All in One

Memiliki satu gadget lebih baik ketimbang memiliki banyak gadget. Ingatlah selalu prinsip ekonomi ‘prioritaskan kebutuhan bukan keinginan.’ Jangan membeli gadget hanya untuk gengsi karena hanya akan memberatkan anda dalam memaintenance setiap gadget yang anda miliki. Memiliki satu gadget dengan banyak fitur tentu merupakan pilihan bijak ketimbang memiliki banyak gadget namun jarang atau bahakn tidak pernah digunakan.

2. Maksimalkan setiap fitur

Ada berapa fitur dalam gadget yang biasa anda gunakan? Saya yakin anda sendiripun pasti belum dapat memaksimalkan setiap fitur dalam gadget anda dengan baik. Smartphone atau phablet haruslah memiliki beragam fitur seperti konektivitas internet dan jaringan wifi, beragam aplikasi komunikasi seperti email dan instant messaging tentu juga harus dimaksimalkan. Selain itu fitur-fitur lain seperti kamera dan video berkualitas bisa menjadi pertimbangan dalam memilih gadget.

3. Daya tahan baterai

Baterai yang tahan lama tentu akan menjadi keunggulan suatu gadget. Alternatif lain gunakanlah charger portable seperti powerbank. Namun jika anda tidak sedang menggunakan gadget, sebaiknya matikan setiap fitur yang menghabiskan daya baterai seperti fitur internet, wifi dan beberapa fitur lain yang membuat baterai gadget anda cepat boros.

Gadget yang dimaksimalkan tentu akan lebih mudah dan praktis dalam menggunakannya. Cukup dengan satu gadget anda sudah bisa melakukan beragam aktivitas sesuai kebutuhan anda. Gunakanlah gadget sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan saja sehingga anda juga mampu menekan pengeluaran dalam me-maintenance gadget anda.

loading...
Loading...
Tips memaksimalkan gadget | akbar | 4.5