Loading...

Tips liburan aman dengan mengunakan travel

Menggunakan travel atau agen perjalanan dan ikut paket tur memang lebih mudah dan ekonomis karena kita tidak perlu bersusah payah dalam menyiapkan segala macam persiapan selama berlibur. Mulai dari penginapan, akomodasi, transportasi dan konsumsi sudah diatur oleh biro perjalanan tersebut. Namun sebaiknya carilah informasi dan referensi mengenai agen perjalanan atau maskapai penerbangan yang tepat. Dengan semakin banyaknya informasi yang anda dapatkan maka risiko mengalami kekecewaan saat berlibur juga bisa diminimalisir.

Tips liburan aman dengan mengunakan travel

Agar liburan anda menjadi lebih aman dan nyaman ketika menggunakan travel, perhatikan beberapa tips liburan aman dengan mengunakan travel di bawah ini.

– Pesan tiket sedini mungkin. Semakin dini waktu anda membeli dan memesan tiket maka semakin besar kesempatan untuk mendapatkan kursi murah. Carilah tiket pesawat berdasarkan pelayanan dan waktu pemesanan dengan harga terjangkau dari jauh-jauh hari.

– Jika ikut paket tur, bandingkan harga promosi yang ditawarkan satu agen perjalanan dengan harga dari agen lainnya. Jangan tergiur dengan harga murah, bersikaplah kritis karena paket murah biasanya hanya memiliki kapasitas yang terbatas.

– Selain itu tanyakan juga apakah paket wisata tersebut sudah termasuk akomodasi dan tur ke berbagai tempat wisata. Apakah harga yang ditawarkan tersebut sudah termasuk pajak, tip tour guide, karcis masuk dan biaya-biaya lainnya.

– Tayakan lokasi hotel dan jaraknya dengan pusat kota atau tempat wisata serta transportasi untuk menjangkaunya. Jangan sampai anda tersesat dan tidak tahu arah dan tujuan saat sedang berlibur.

– Jangan lupa untuk menyiapkan bajet untuk biaya tak terduga selama liburan, seperti biaya tur yang dapat berubah sewaktu-waktu, membeli makanan tambahan serta cinderamata atau oleh-oleh.

– Konfirmasi ulang jadwal penerbangan 24 jam sebelum keberangkatan. Pastikan bahwa jadwal tersebut tidak mengalami perubahan dan sesuai dengan kondisi jarak tempuh ke bandara.

– Tanyakan batas maksimum berat bagasi per orang serta biaya tambahan yang dikenakan tiap kilogramnya. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan secukupnya saja agar tidak terlalu memberatkan.

– Satu hari sebelum keberangkatan, hubungi agen travel tersebut untuk memastikan apakah ada perubahan jadwal. Catat juga nomor kontak agen atau rekanan yang dapat membantu anda untuk sekedar menghubungi atau mengajukan keluhan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti antar-jemut hotel-bandara yang terlambat atau tidak terdaftar dalam reservasi hotel.

Liburan dengan menggunakan travel memang lebih aman, namun jangan lupa untuk memastikan beberapa poin penting dengan mengikuti tips-tips tersebut. Happy Holiday.

loading...
Loading...
Tips liburan aman dengan mengunakan travel | akbar | 4.5