Loading...

Tips Liburan: Agar liburan terasa lebih berkesan

Liburan dilakukan untuk mengisi waktu luang anda. Anda bisa mengunjungi tempat tempat menarik untuk berlibur, misalnya puncak, pantai atau dimanapun anda suka.

Sayangnya, karena kesalahan kita dalam mempersiapkan berbagai peralatan, atau mungkin salah tujuan liburan yang seharusnya terasa mengesankan justru membuat hati kita merasa sebal karena tidak bisa mengabadikan momen-momen indah saat berlibur. Karena itu, agar liburan terasa berkesan, berikut beberapa hal yang harus anda lakukan :

1. Tentukan tujuan

Anda perlu mempertimbangkan beberapa tempatĀ  yang anda rasa cocok untuk liburan anda. Misalnya di pantai, gunung, atau kebun binatang. Anda dapat mencari referensinyaa di buku atau internet yang lebih lengkap tentang tempat-tempat wisata.

2. Siapkan bekal

Bekal merupakan hal yang harus dibawa karena untuk mengisi perut anda jika lapar. Bawalah camilan dan minuman yang mengenyangkan. Misalnya buah apel, roti atau lainnya. Supaya anda tidak perlu bersusah payah mencari rumah makan, anda perlu membawa bekal untuk makan siang anda dan keluarga.

3. Bawa perlengkapan

Perlengkapan harus anda bawa supaya anda tidak kesusahan jika terjadi apa-apa. Beberapa peralatan yang harus anda bawa misalnya handuk kecil untuk mengelap keringat, membawa ganti baju jika terjadi misalnya baju anda basah karena terkena air anda bisa ganti dengan baju cadangan. Jangan lupa juga membawa jas hujan, payung, obat-obatan pribadi, topi dan lain-lain yang anda rasa perlu.

4. Siapkan kamera

Untuk mengabadikan momen momen tertentu atau pemandangan yang indah anda perlu menggunakan kamera. Anda juga bisa berfoto bersama di tempat wisata tersebut untuk mendapatkan kenang-kenangan.

5. Siapkan charger atau penuhi baterai ponsel anda

Ponsel atau handphone sangat berguna untuk anda menghubungi orang lain jika mungkin anda terpisah dengan keluarga atau rekan anda. Anda bisa sms atau mungkin meneleponya, tetapi bagaimana jika baterai ponsel anda habis? Menyusahkan bukan, maka anda harus memenuhi dulu baterai ponsel dari rumah, dan untuk jaga-jaga bawalah charger biasanya di tempat rekreasi ada tempat khusus untuk charger hp yang low bat.

6. Berhati-hatilah

Di tempat umum apalagi keramaian seperti tempat wisata merupakan tempatnya para copet biasa beraksi, maka waspadalah menjaga barang bawaan anda supaya tidak hilang. Jangan memakai perhiasan yang terlalu mencolok saat berlibur. Lebih baik anda simpan perhiasan di rumah.

loading...
Loading...
pengalaman berkesan saat liburan

Tips Liburan: Agar liburan terasa lebih berkesan | akbar | 4.5