Loading...

Tips hidup sehat dengan food combining

Food Combining adalah pengkombinasian dalam memilih makanan dan menjaga setiap asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh. Selain menyehatkan food combining juga dapat memberikan manfaat lain seperti terhindar dari beberapa penyakit dan membuat bentuk tubuh tetap ideal. Pola hidup sehat inipun harus dilakukan secara rutin agar anda bisa merasakan dampak positifnya bagi tubuh.

Jika anda tertarik untuk mencoba healty lifestyle dengan food combining. Perhatikanlah beberapa panduannya berikut ini.

1. Konsumsi susu

Saat sarapan atau menjelang tidur sebaiknya anda mengkonsumsi susu secara rutin. Minumlah susu segar atau susu pasteurisasi, bukan susu yang sudah ditambahkan dengan gula. Kandungan protein yang terdapat didalamnya sangat penting dan baik untuk kesehatan tubuh.

2. Sarapan sehat

Semangkuk sereal atau roti gandum yang diolesi selai akan menjadi menu sarapn yang pas ketimbang anda langsung mengkonsumsi makanan berat. Selain baik untuk pencernaan, konsumsi makanan tersebut juga akan menjaga asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh. Bagi yang sedang berdiet, bisa mengganti menu sarapan dengan buah-buahan segar.

3. Makan daging

Kalori dalam daging bermanfaat untuk memberikan tenaga saat beraktivitas. Namun sebaiknya jangan terlalu sering mengkonsumsi daging merah seperti sapi dan kambing karena sangat tidak baik bagi tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan. Konsumsilah daging putih seperti ayam, bebek, kalkun atau daging lain seperti sea food yang lebih menyehatkan.

4. Kurangi konsumsi karbohidrat

Nasi putih memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi sehingga dapat menyebabkan beragam penyakit seperti diabetes. Konsumsilah makanan berkabohidrat yang memiliki indeks glikemik yang rendah seperti nasi merah, kentang, roti, gandum atau kacang-kacangan.

5. Cemilan sehat

Kacang-kacangan seperti almond akan menjadi cemilan yang sehat ketimbang mengkonsumsi biskuit yang diolesi banyak gula atau snack yang terlalu mengandung banyak garam. Selain lezat kacang-kacangan juga sangat menyehatkan.

Selain dengan food combining, berolahraga secara rutin juga mampu menjaga pola hidup sehat yang sedang anda jalani. Dengan gaya hidup sehat maka kebugaran tubuh akan tetap terjaga sehingga anda dapat terhindar dari berbagai penyakit, memperpanjang umur serta terlihat lebih awet muda.

loading...
Loading...
Tips hidup sehat dengan food combining | akbar | 4.5