Loading...

Tips dan Trik Cara Mengolah Daging Kambing

Tips dan Trik Cara Mengolah Daging Kambing Agar Cepat Empuk dan Tidak PrengusHari lebaran Idul Adha selalu identik dengan daging kambing. Sebenarnya, daging kambing bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan yang lezat dan tentunya mengundang selera. Namun sayang, tekstur daging kambing yang alot dan keras serta bau ‘prengus’ yang menyengat membuat banyak orang tidak menyukai daging kambing.

Namun jangan khawatir, ada beberapa tips dan trik bagaimana cara mengolah daging kambing agar bisa menjadi makanan yang lezat dan menggugah selera Anda. Berikut diantaranya:

Menghilangkan bau prengus daging kambing

Untuk menghilangkan bau prengus, daging kambing yang baru dipotong sebaiknya jangan langsung dimasak, simpan terlebih dahulu daging kambing ke dalam kulkas selama 1 hari penuh. Kemudian jangan cuci daging sebelum Anda beniat untuk mengolahnya.

Daging kambing yang akan direbus sebaiknya diremas-remas terlebih dahulu dengan mentimun. Getah yang berasal dari mentimun ini dipercaya bisa meminimalisir bau prengus pada daging kambing.

Melumuri daging kambing dengan air jeruk nipis atau limau juga bisa jadi solusi. Aroma segar jeruk limau mampu membantu mengurangi bau prengus daging kambing.

Kemudian penggunaan rempah-rempah yang kuat seperti bawang putih, ketumbar, asam gula, kapulaga, jahe, kunyit, serai dan tidak ketinggalan cengkeh serta daun jeruk purut saat mengolah atau memasak daging kambing juga bisa membantu meminimalisir bau prengus daging kambing.

Merebus daging dengan potongan lobak selama setengah jam juga bisa dicoba. Kadar kolin rendah yang dimiliki lobak mampu menyeimbangkan atau menetralisir bau prengus daging kambing yang memiliki kadar kolin tinggi.

Agar daging kambing bisa cepat empuk saat dimasak

Untuk membuat daging kambing bisa cepat empuk atau lunak saat dimasak, ada beberapa cara yang bisa digunakan. Yang pertama, jangan merendam daging dalam air terlalu lama. Jika ingin membersihkan daging, sebaiknya bersihkan menggunakan air yang mengalir agar kotorannya bisa cepat dibersihkan.

Yang kedua, potong-potong daging kambing berlawanan arah dengan arah serat daging. Yang ketiga, Anda bisa membungkus atau membaluri seluruh bagian daging kambing dengan parutan nanas muda selama sekitar 10 menit. Jika tidak ada nanas muda, Anda juga bisa menggunakan daun pepaya. Remas daun pepaya, kemudian gunakan untuk membungkus daging kambing. Biarkan selama sekitar setengah jam.

loading...
Loading...
gmbr kambing di liptiki, manfaat kecap untuk kambing, kambing pake lipstik gambar, hati kambing, makan daging kambing ASI mampet, manfaat makan polo kambing, manfaat kecap pada kambing, macam macam nama potongan daging kambing, kunyit khasiat untuk kambing, polo kambing manfaate, potongan kambing dan penjelasannya, khasiat hati domba, apa khashat ati kambing, jepitan mandi kambing, cara menghilangkan bau amis daging rusa, cara menghilangkan bau daging ka, cara mengolah daging ular agar tidak alot, daging biawak supaya tidak bau amis, daun yg bisa mnghilngkn bau perengus kmbing d tangn, deskripsi potongan potongan daging kambing, foto kambing pake lipstik, gambar potongan kambing, jenis jenis potongan daging kambing, tumbuhan tanduk kambing

Tips dan Trik Cara Mengolah Daging Kambing | chsa | 4.5