Loading...

Tips Cara Pasang Stiker di Motor Biar Merekat Kuat

Memasang stiker di body motor sering dilakukan pemilik motor untuk mempercantik kendaraan, baik itu di tempat variasi motor atau dilakukan sendiri di rumah. Cara memasang stiker di motor pun sangatlah mudah. Tinggal pisahkan kertas pelindung dibaliknya, stiker pun bisa dipasang.

Namun walau terlihat sangat mudah, seringkali stiker yang dipasang cepat terkelupas. Hal ini biasanya terjadi karena kesalahan saat memasang stiker di motor.

Memasang stiker di motor ada tata caranya yang perlu diperhatikan, diantaranya adalah hasil akhir dan nilai estika pemasangan stiker sudah layak dilihat. Memasang stiker juga diperlukan kehati-hatian sehingga akan terhindar dari terjadinya masalah pada saat pemasangan, entah itu miring atau salah gambar. Karena selain susah dicopot, permukaan jadi kotor dan mempersulit pemasangan kembali. Jadi, usahakan memasang stiker sekali pasang langsung jadi.

Nah, bagi anda yang ingin memasang sendiri stiker di body motor kesayangan, anda bisa coba menerapkan trik cara memasang stiker motor berikut ini.

Tips Cara Pasang Stiker Motor

Tidak semua stiker bisa pasang di sembarang tempat atau bagian motor. Apalagi di motor yang banyak komponen dengan beragam material. Pasti ada bagian komponen yang panas, juga ada yang permukaannya tidak halus.

Walaupun mungkin bisa dipasangi stiker, namun biasanya kemampuan daya rekat stiker tidak bisa tahan lama. Terkadang tidak mau menempel, jadi keras dan mudah lepas atau ngelotok.

Untuk memasang stiker di motor, perlu dipersiapkan dulu stiker yang mau dipasang, wax (lapisan film), air campur sampo, penyeka air berbahan karet halus serta hot gun bila ingin memasang stiker bagian yang sulit. Seperti di sudut atau bagian permukaan yang bergelembung.

Ketika semuanya sudah siap dan tersedia, cuci dulu permukaan yang mau dipasang stiker. Setelah bersih, olesi sedikit wax yang berfungsi menghaluskan permukaan agar stiker yang mau dipakai lama mudah dilepas kembali.

Selanjutnya semprotkan air sampo ke permukaannya. Baru setelah itu stiker bisa dipasang ke posisinya. Namun bila ternyata posisinya belum pas, stiker masih bisa digeser. Dan jika sudah benar, seka atau keringkan air sampo tadi menggunakan penyeka hingga kering dan stiker sudah benar melekat.

Untuk cara memasang stiker yang berada di posisi sulit seperti lekukan, maka biasanya dibantu dengan hot gun. Fungsinya adalah untuk melemaskan stiker agar melekat di bagian yang sulit tersebut.

loading...
Loading...
cara memasang stiker agar tidak bergelembung, cara menempel stiker agar tidak bergelembung, cara merekatkan stiker yang sudah tidak lengket, cara menempelkan striping yg tidak bisa melekat, cara merekatkan skotlet agar kuat, skotlet tidak melekat

Tips Cara Pasang Stiker di Motor Biar Merekat Kuat | akbar | 4.5