Loading...

Tips Cara Merawat Baterai Ponsel

Baterai merupakan salah satu bagian dari ponsel yang punya fungsi cukup vital. Baterai juga merupakan salah satu komponen ponsel yang paling sering mengalami kerusakan. Salah satu kendala kerusakan yang sering dialami oleh baterai adalah cepat drop atau boros karena sel-sel yang ada dalam baterai sudah tidak bisa menyimpan daya secara sempurna.

Mengetahui bagaimana cara merawat dan menggunakan akan membuat baterai ponsel bisa tetap terjaga kualitasnya sehingga bisa bekerja sebagaimana mestinya. Berikut adalah tujuh tips bagaimana cara merawat baterai ponsel :

  1. Jangan biarkan baterai ponsel anda benar-benar kehabisan daya.
  2. Isilah baterai ponsel sebelum benar-benar habis.
  3. Tidak disarankan mengisi baterai sampai 100 persen, apalagi sampai anda tinggal tidur saat mengisinya.
  4. Untuk menjaga baterai anda dalam kondisi yang prima, isilah baterai ponsel anda dari nol sampai 100 persen sebulan sekali.
  5. Bila ponsel lama tidak digunakan, lepas baterai ponsel. Simpan ponsel di tempat yang kering dan sejuk. Pastikan anda sisakan minimal 40 persen daya baterai yang terisisa.
  6. Gunakan hanya charger dan kabel yang asli. Ini perlu agar proses pengisian baterai bisa sempurna dan sesuai kebutuhan.
  7. Hindarkan baterai ponsel dari suhu yang panas. Jangan membiarkan ponsel di dalam mobil , apalagi dalam kondisi AC mati ataupun membiarkannya terkena sinar matahari secara langsung.

Salah satu ciri-ciri baterai ponsel sudah mulai rusak adalah ketika kondisi fisik atau body baterai menggelembung. Bila ini terjadi, segeralah ganti baterai ponsel anda agar tidak mengakibatkan kerusakan pada ponsel.

loading...
Loading...
Tips Cara Merawat Baterai Ponsel | akbar | 4.5