Loading...

Tips cara menjaga kesuburan organ reproduksi pria

Kesuburan organ reproduksi adalah salah satu bukti dari kejantanan seorang pria. Dengan organ reproduksi yang sehat, kesuburan akan tetap terjaga dan membuat pria lebih percaya diri. Untuk menjaga kesuburan organ intin tersebut tentunya diperlukan beberapa perawatan khusus seperti pola makan dan gaya hidup.

Bagi anda yang ingin organ reproduksinya lebih terawat kesehatannya dan terjaga kesuburannya, simaklah beberapa tips berikut ini.

1. Makan makanan bergizi

Beras merah dan pisang adalah salah satu dari makanan yang bisa menjaga kesuburan sperma. Dengan mengkonsumsinya secara teratur maka kandungan pH dalam sperma akan semakin baik dan membuatnya semakin kental. Cemilan kacang juga dapat membantu menjaga kesehatan organ intim anda.

2. Jangan sering onani

Masturbasi atau onani memang lebih baik ketimbang anda jajan di tempat sembarangan yang belum tentu terjaga kebersihannya. Namun jika sering dilakukan akan membuat sperma menjadi encer sehingga membuatnya menjadi tidak subur. Selain itu jika dilakukan dalam jangka waktu yang lama juga akan menyebabkan ejakulasi dini.

3. Jangan sering ML

Sama halnya seperti onani, melakukan hubungan seks secara rutin ternyata juga mempengaruhi kesuburan organ intim anda. Sperma membutuhkan waktu sekitar 24 jam sampai ia benar-benar matang dan siap membuahi sel telur. Karena itu jangan terlalu sering berhubungan seks agar kesuburan organ reproduksi anda tetap terjaga.

4. Jauhi gadget

Yang dimaksud adalah jauhi gadget dari organ intim anda. Jangan menaruh laptop diatas pangkuan paha anda karena panas yang dihasilkannya ketika digunakan akan mempengaruhi kesuburan organ intim. Menaruh handphone ke saku celana juga berbahaya karena radiasi yang dipancarkan olehnya juga dapat mengganggu kesehatan organ reproduksi.

Organ reproduksi yang tidak subur selain dapat menyebabkan ejakulasi dini juga akan mengakibatkan kemandulan. Jagalah pola makan anda dengan mengkonsumsi makanan yang dapat membantu menyuburkan organ intim dan kurangi gaya hidup lainnya yang dapat merusak kesehatan organ vital seperti merokok dan meminum alkohol. Dengan gaya hidup sehat, maka kesuburan organ reproduksipun akan tetap terjaga.

loading...
Loading...
Tips cara menjaga kesuburan organ reproduksi pria | akbar | 4.5