Loading...

Tips cara menjaga kesegaran mulut

Bau mulut adalah salah satu problem yang dialami oleh banyak orang selain bau badan. Mulut yang berbau tidak sedap tentu akan membuat tidak nyaman orang-orang yang berdekatan dengan kita. Selain itu mulut yang fresh tentu akan lebih meningkatkan rasa percaya diri saat sedang berbicara dengan orang lain, jangan sampai lawan bicara menjadi merasa terganggu dengan bau di mulut kita.

Untuk tetap menjaga kesegaran mulut, cobalah tips-tips berikut yang bisa membantu anda untuk mengatasi bau mulut.

1. Gosok gigi

Dokter gigi menganjurkan kita untuk menggosok gigi 2 kali sehari sehabis makan dan sebelum tidur. Andapun bisa mencoba mempraktekan anjuran tersebut, terlebih menggosok gigi di malam hari karena kuman dan bakteri di dalam mulut akan berkembang biak saat kita tidur. Gosoklah gigi secara berkala dan merata ke seluruh permukaan gigi untuk membersihkan sisa-sisa kotoran dalam mulut, jangan lupa untuk menyikat permukaan lidah. Bila masih merasa kurang bersih, berkumurlah dengan air hangat atau obat kumur.

2. Jaga makan

Hindari makanan yang pedas, berminyak atau yang berbau tajam karena sisa-sisa dari makanan tersebut akan membuat mulut menjadi berbau tidak sedap. Setelah makan sebaiknya minumlah dengan banyak untuk menghilangkan sisa makanan yang masih menempel. Alternatif lain adalah jika mulut terasa tidak nyaman dan aromanya tidak sedap, cobalah untuk menggosok gigi agar mulut menjadi segar kembali.

3. Konsumsi permen

Makan permen secara berlebihan memang membuat gigi menjadi rusak. Namun jika ingin aroma mulut terasa lebih fresh dan segar tak ada salahnya untuk mengemut permen yang beraroma segar seperti rasa buah atau mint. Tak perlu sering-sering, cukup mengkonsumsinya ketika anda merasa mulut berbau tidak sedap atau setelah makan maka kesegaran mulut akan tetap terjaga.

Mulut yang beraroma sedap dan fresh tentu akan membuat nyaman setiap orang yang berbicara dengan kita. Jangan heran jika semua orang akan menjauh jika kita mengalami bau mulut. Maka dari itu, jagalah kesegaran mulut sehingga membuat kita lebih percaya diri saat berkomunikasi.

loading...
Loading...
Tips cara menjaga kesegaran mulut | akbar | 4.5