Loading...

Tips Cara Mengolah, Agar Daging Kambing Cepat Empuk

Agar Daging Kambing Cepat EmpukSelain masalah bau prengus, kendala lain yang sering dikeluhkan ibu dalam mengolah atau memasak daging kambing adalah tekstur daging yang alot dan keras. Rasa alot saat makan daging kambing tentu akan mengurangi cita rasa dan kenikmatannya.

Sebenarnya, bila cara mengolah dan memasak daging kambing dilakukan dengan benar, kita bisa mendapatkan hasil olahan daging kambing yang lebih empuk. Untuk membuat daging kambing jadi lebih empuk, ada trik dan cara khusus yang bisa digunakan.

Cara mencuci daging kambing

Jangan terlalu lama merendam daging kambing dalam air. Pasalnya, daging kambing yang terlalu lama direndam akan membuat daging jadi lebih alot dan warnanya berubah menjadi lebih pucat. Karena itu, cucilah dengan air yang mengalir agar kotoran yang menempel pada daging lebih cepat dihilangkan.

Cara memotong daging kambing

Untuk menghambat bersatunya serat daging saat proses perebusan atau memasak, potonglah daging kambing berlawanan dengan arah serat daging. Dengan cara ini, daging kambing akan jadi lebih empuk dan mudah untuk dimakan.

Cara mengolah dan memasak daging kambing

Agar daging kambing lebih empuk, bungkus daging menggunakan daun pepaya yang sudah diremas-remas atau dimemarkan. Biarkan selama sekitar 1 jam, baru kemudian Anda bisa mengolahnya sesuai selera.

Bila tidak menemukan daun pepaya, Anda juga bisa menggunakan nanas yang masih muda untuk membuat daging kambing jadi lebih empuk. Caranya, haluskan nanas yang masih muda, kemudian balur atau lulurkan pada daging kambing. Cukup sekitar 10 menit saja, jangan terlalu lama.

loading...
Loading...
cara memasak daging kambing agar empuk, cara masak daging kambing biar empuk, cara membuat daging kambing empuk, masak daging kambing biar empuk, resep daging kambing biar empuk, agar daging kambing empuk, cara mengolah kambing supaya tidak bau, cara mengolah daging kambing biar empuk, cara masak daging kambing agar empuk, cara memasak daging kambing

Tips Cara Mengolah, Agar Daging Kambing Cepat Empuk | chsa | 4.5