Loading...

Tips cara mengatasi rasa rindu pada keluarga jika tinggal berjauhan

Apakah anda sibuk bekerja atau sedang belajar di luar kota atau luar negeri sehingga tinggal berjauhan dengan sanak famili. Hal tersebut memang tidak dapat terhindarkan jika anda ingin melanjutkan studi atau profesi demi menggapai cita-cita. Terkadang hidup berjauhan dengan keluarga akan membuat kita merasa rindu dengan kehangatan dari orangtua atau saudara. Jika anda merasa kangen dengan keluarga, kerabat maupun saudara, anda bisa mencoba beberapa tips yang bisa mengatasi rasa rindu tersebut.

1. Komunikasi

Dengan semakin berkembangnya teknologi, komunikasi dengan memanfaatkan jaringan nirkabel seperti internet akan sangat membantu anda dan keluarag agar tetap saling terhubung. Jejaring sosialpun juga bisa dimanfaatkan seperti Facebook, Twitter maupun Path. Ingin berkomunikasi secara intens, mengirim email atau berbicara via chat messenger seperti YM atau Gtalk bisa menjadi pilihan. Namun jika anda ingin bertatap muka secara langsung, aplikasi video chat seperti MSN akan sedikit mengobati rasa kangen tersebut.

2. Jaga diri

Tinggal berjauhan memang membuat keluarga sedikit khawatir dan protektif, terutama orangtua. Dengan menjaga diri anda dari segala sesuatu yang berbau negatif seperti pergaulan bebas atau kehidupan malam tentu akan sedikit mengurangi rasa khawatir orangtua kepada anda. Jaga kepercayaan yang telah diberikan oleh keluarga dan buktikan bahwa anda sudah dewasa dan bertanggung jawab.

3. Berkumpul kembali

Jika anda memiliki waktu liburan dari studi atau pekerjaan tak ada salahnya untuk pulang ke kota asal untuk berkumpul bersama keluarga. Rasa rindupun akan terobati ketika disambut dengan senyuman dan pelukan hangat. Manfaatkan waktu tersebut untuk berkumpul dan berjalan-jalan bersama keluarga karena hal itu akan sulit dilakukan ketika anda kembali. Jika memungkinkan, keluarga andapun juga bisa balik mengunjungi anda.

Rasa kehangatan ketika bertemu dengan orangtua dan saudara memang tidak bisa digantikan oleh apapun juga. Sekalipun teknologi komunikasi semakin berkembang, rasa kangen pada keluarga akan lebih terobati ketika saling bertatap muka. Jika saat ini anda sedang tinggal berjauhan dengan keluarga, cobalah beberapa tips diatas yang mungkin tidak bisa sepenuhnya mengobati rasa rindu namun setidaknya bisa membuat anda dan kelurga tetap saling terhubung dan sedikit memuaskan rasa kangen anda.

loading...
Loading...
rindu keluarga, cara menghilangkan rasa rindu pada keluarga, cara mengatasi kangen sama anak

Tips cara mengatasi rasa rindu pada keluarga jika tinggal berjauhan | akbar | 4.5