Loading...

Tips Cara Mengatasi Perut Buncit Bagi Pria

Apakah anda pria yang mengalami masalah dengan perut anda yang buncit dan membesar? Perut buncit memang menjadi problem bagi pria yang bisa mengakibatkan krisis kepercayaan diri seperti halnya rambut anda yang botak atau postur tubuh anda yang terlalu pendek. Kesibukan kerja terkadang membuat anda jarang bergerak, apalagi ditambah dengan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh anda melalui makanan yang akan membuat perut anda semakin membesar. Karena itu, simak beberapa tips dan panduan berikut untuk mengatasi masalah kesehatan seperti perut yang membuncit.

1. Berolahraga
Sesibuk apapun pekerjaan dan juga profesi anda, tak ada salahnya untuk tetap berolahraga. Banyak eksekutif dan profesional yang selalu meluangkan waktu ke gym untuk berolahraga setelah pulang bekerja. Jika anda tak punya cukup waktu untuk olahraga di gym, anda bisa mempraktekan olahraga singkat dan tidak berat seperti kardio atau triceps dip on chair yang bisa dilakukan dimana saja termasuk di kantor.

2. Perbanyak makan buah
Salah satu alasan mengapa perut anda membesar selain karena kurang berolahraga adalah karena kurangnya asupan vitamin dan mineral lewat buah-buahan. Kalori yang berat seperti karbohidrat yang masuk ke tubuh anda saat sarapan sebenarnya juga semakin menambah jumlah gula dalam tubuh anda yang bisa mengakibatkan obesitas. Ganti salah satu menu di jam makan anda dengan buah-buahan (anda bisa menjadikannya sebagai pengganti sarapan). Selain mengandung karbohidrat yang rendah, jumlah vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah juga akan menjadi suplemen alami bagi tubuh anda.

3. Jaga pola makan
Pola makan tiga kali sehari ditambah dengan olahraga sebenarnya sudah cukup untuk menjaga asupan kalori dalam tubuh anda. Salah satu alasan mengapa banyak pria yang perutnya menjadi buncit adalah pola makan yang tidak teratur dalam artian makan dengan sebanyak-banyaknya tanpa memperhatikan keseimbangan gizi di dalam tubuh. Mengganti menu sarapan dengan buah bisa menjadi alternatif, selain anda juga harus makan dengan porsi secukupnya saat makan siang atau makan malam.

Banyak mitos yang mengatakan bahwa perut buncit adalah lambang kemakmuran, padahal sebenarnya perut buncit hanya akan menjadi timbunan penyakit yang bisa menggerogoti tubuh anda di kemudian hari. Dengan pola hidup sehat anda yang berperut buncit bisa mencoba tips-tips diatas untuk mengecilkan perut anda. Sehingga tubuh anda akan semakin proporsional dan memberikan rasa percaya diri saat beraktivitas.

loading...
Loading...
Tips Cara Mengatasi Perut Buncit Bagi Pria | akbar | 4.5