Loading...

Tips Cara Mencegah dan Mengatasi Angin Duduk

Cara Mencegah dan Mengatasi Angin DudukAngin duduk adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan gejala nyeri dada seperti rasa ditekan, keluar keringat dingin, perut kembung, ulu hati seperti ditusuk-tusuk sehingga menimbulkan rasa mual, dan dianggap lebih parah dari masuk angin biasa. Jika dibiarkan dan tidak segera mendapatkan pertolongan maka akan bisa berakibat fatal yaitu berupa kematian pada penderitanya.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit angin duduk seperti yang dikutip dari laman Harian Sumut Pos (6/7/2013), di antaranya adalah:

  • Konsumsi buah buahan dan sayuran serta fiber.
  • Hindari makanan makanan cepat saji yang biasanya memiliki kolesterol tinggi.
  • Hindari marah-marah. Marah-marah yang berlebihan akan membuat otak panas, darah bergerak cepat dan jantung berdetak keras yang akan mengakibatkan menyempitnya pembuluh darah.
  • Stres bisa berakibat kinerja tubuh serta otak dipaksa untuk bekerja secara berlebihan. Untuk itu, hindarilah stres untuk mencegah penyakit jantung koroner.
  • Jika terjadi rasa nyeri di dada, sebaiknya untuk tidak melakukan aktifitas fisik apapun termasuk berhubungan dengan istri.

Lalu, bagaimana cara mengatasi angin duduk jika sudah terlanjur menyerang?

Seperti yang dikutip dari laman rri.co.id (6/7/2013), berikut ini tips cara mengatasi angin duduk:

Cara Pertama, jika Anda mengalami atau mengetahui ada seseorang yang merasakan kondisi seperti tersebut di atas, makacara yang paling tepat adalah pergi ke dokter atau rumah sakit. Akan tetapi, bila rumah sakit jauh, maka masing-masing diri dapat menangani dirinya sendiri. Cara yang paling mudah adalah coba batuk dengan sekeras-kerasnya. Walau sebenarnya tidak ada keinginan batuk, tapi cobalah batuk dengan keras selama beberapa kali.

Cara kedua, cara lain yang bisa coba Anda lakukan adalah dengan menghirup udara atau bernafas dalam-dalam, lalu mengeluarkannya. Ambil nafas dalam-dalam beberapa kali hingga dada tidak terasa sesak lagi. Ini adalah tips sederhana untuk mengatasi angin duduk yang sebenarnya angin duduk itu adalah seranagn jantung.

loading...
Loading...
angin duduk, cara mengatasi angin duduk, Mencegah angin duduk, cara mencegah angin duduk, pencegahan angin duduk, cara menghindari angin duduk, mengatasi angin duduk, obat angin duduk, ciri ciri angin duduk, cara menyembuhkan angin duduk, mengobati angin duduk, menghindari angin duduk, cara mencegah dan mengatasi angin duduk, menyegah trjadinya penyakit angin duduk, cara mengobati masuk angin duduk

Tips Cara Mencegah dan Mengatasi Angin Duduk | chsa | 4.5