Loading...

Tips Cara Membeli BlackBerry

HP blackberry bukan sekedar hp biasa. Blackberry mempunyai fitur unggulan dan nilai jual utama dari perangkat ini, yaitu PIN dan BBM.

Dengan adanya PIN dan BBM ini membuat konsumen memperhatikan beberapa hal, saat hendak membeli BlackBerry baik bekas ataupun baru.

Berikut tips cara membeli BlackBerry agar Anda tidak mendapat masalah di kemudian hari.

1. Cek IMEI dan PIN
IMEI ini tertera di bagian dalam ponsel saat Anda melepas baterai dan juga berada di bagian kardus paket pembelian BB.

Cara untuk mengecek IMEI blackberry adalah dengan menekan tombol *#06#. Anda juga bisa mengecek nomor IMEI sekaligus PIN dengan cara menekan Options lalu pilih Status. Bisa juga dengan menekan ALT+CAPSLOCK+H.

2. Cek usia penggunaan
Ini penting untuk kita yang akan membeli perangkat BlackBerry terbaru. Jangan sampai Anda membeli blackberry baru tapi ternyata sudah pernah dipakai.

Untuk cara mengecek lama penggunaan blackberry, tekan menu BB lalu pilih menu Options diikuti dengan memilih menu Status. Pada tampilan yang muncul, Anda ketikkan BUYR.

3. Cek kinerja BlackBerry
Untuk menghindari penyesalan dikemudian hari, Anda perlu mengecek kinerja blackberry yang akan Anda beli.
Anda bisa mengecek semua fitur BlackBerry mulai dari kondisi fisiknya hingga fitur suaranya. Caranya adalah dengan menekan menu BB dan pilih Options, lalu pilih Status dan tulis TEST.

4. Cek fisik dan kelengkapan isi paket penjualan
Saat membeli blackberry baru, biasanya pada paket penjualannya akan terdapat charger, kabel data, memori card, manual book, CD driver, handsfree, dan beberapa kelengkapan lainnya untuk tipe BlackBerry tertentu misalkan saja akan mendapat leather case untuk BlackBerry.

Terutama kalau Anda beli blackberry baru, Anda juga harus melihat kondisi permukaan dari casing pembungkus BlackBerry Anda. Yang namanya baru, tentu saja BlackBerry-nya masih berpenampilan mulus dan tidak ada goresan sedikit pun.

5. Pastikan adanya garansi
Saat ini semua operator selular terutama GSM menjual perangkat BlackBerry. Alhasil Anda harus mendapat jaminan garansi alias layanan purna jualnya. Tujuannya tentu demi keamanan Anda bila sewaktu-waktu terjadi kerusakan/kendala pada BlackBerry tersebut.

loading...
Loading...
Tips Cara Membeli BlackBerry | lawas | 4.5