Loading...

Tips Cara Agar Bisa Tidur Nyenyak Saat Hamil

Wanita atau ibu yang sedang hamil biasanya akan mengalami masalah dengan tidur. Wanita yang sedang hamil biasanya akan sulit tidur nyenyak. Hal ini karena kondisi tubuh yang tidak memungkinkan. Padahal, jika calon ibu kurang tidur maka ini akan berbahaya bagi si calon bayi yang ada dalam kandungan.

Berikut ini beberapa tips cara yang bisa dicoba agar ibu hamil bisa tidur dengan nyenyak.

1. Tentukan posisi tidur
Menemukan posisi tidur yang nyaman merupakan masalah terbesar saat hamil. Anda tentu tak mungkin tidur dalam posisi tengkurap dan memasuki bulan keempat juga tak dimungkinkan untuk tidur terlentang. Tidur terlentang dapat mempersempit pembuluh darah utama dan menekan usus sehingga menyebabkan sembelit atau wasir. Untuk itu, Anda pun harus tidur menyamping. Gunakanlah bantal di antara kaki atau di bawah perut supaya tidur menyamping lebih nyaman. Merentangkan kaki juga dapat membuat tidur lebih nyaman.

2. Ciptakan suasana nyaman
Sebelum tidur, ciptakanlah suasana yang nyaman. Tempat tidur yang empuk tentu akan membuat tubuh lebih relaks. Selain, itu jaga suhu kamar agar tetap sejuk karena suhu tubuh saat hamil cenderung lebih tinggi. Untuk itu, sediakanlah kipas angin atau pendingin udara yang membantu menyejukkan suhu kamar.

3. Relaksasikan pikiran
Bila Anda sulit tidur karena selalu memikirkan kondisi bayi dan segala perubahan yang segera terjadi pada hidup Anda, cobalah berlatih beberapa teknik relaksasi tubuh

Sebelum tidur. Makanan ringan, mandi air hangat, atau sedikit gerakan yoga dapat membantu relaksasikan pikiran sehingga dapat tidur lebih tidur.

4. Atur cahaya kamar
Cahaya temaram membuat Anda tak harus menyalakan lampu saat terbangun untuk ke kamar kecil pada tengah malam. Cahaya temaram, juga menjaga kantuk sehingga Anda tak kesulitan tidur saat kembali ke tempat tidur.

5. Batasi konsumsi cairan sebelum tidur
Hal yang cukup mengganggu saat tidur pada masa hamil yakni harus kerap terbangun pada malam hari untuk buang air kecil. Itu tentu tak dapat dihindari, tapi bila Anda membatasi konsumsi cairan beberapa jam sebelum tidur, tentu akan megurangi intensitas ke kamar kecil. Tetapi, jangan sampai Anda mengalami dehidrasi. Untuk itu, pastikan untuk mengonsumsi banyak cairan keesokan harinya.

6. Jangan paksakan tidur
Jika merasa sulit tidur, bangun dan lakukan sesuatu selain membolak-balikkan badan di tempat tidur. Biarkan tubuh merasa letih dengan sendirinya hingga mengantuk.

Semoga dengan mengikuti beberapa tips di atas bisa membantu Anda tidur dengan nyenyak saat hamil.

Panduan Cara Cepat Hamil

loading...
Loading...
cara merkosa orang tidur, arti laler hijau, cara membuka celana jeans org yg sedang tidur, lalat hijau masuk kamar, disign kamar tidur pendaki, makna ad lalat besar d kmar tdur, manfaat tidur kaki di atas, mempekosa orang tidur, tanda lalat hijau di kamar tidur

Tips Cara Agar Bisa Tidur Nyenyak Saat Hamil | lawas | 4.5