Loading...

Tips cantik dengan memakai kacamata

Kacamata memang identik dengan penderita penyakit dalam indera penglihatan seperti rabun jauh, rabun dekat atau rabun senja. Namun bagi para wanita, kacamata saat ini akan menjadi salah satu aksesoris yang dapat meningkatkan kadar kecantikan mereka terutama di mata lawan jenis. Kacamata dengan lensa normal saja sudah cukup untuk menjadi pelengkap fashion agar tetap terlihat mempesona. Namun menggunakan kacamata tidak bisa sembarangan karena kesalahan dalam memilih model yang tepat akan memperburuk imej anda. Biasanya bentuk wajah menjadi salah satu unsur pedoman penting dalam memilih kacamata seperti berikut ini.

Wajah bulat

Jika wajah anda berbentuk bulat, sebaiknya jangan memilih kacamata dengan bingkai bermodel bulat juga karena hanya akan membuat wajah anda terlihat semakin melingkar. Pilihlah kacamata bermodel agak besar dengan model kotak. Kacamata full frame juga dapat menjadi pilihan ideal.

Wajah kotak

Sama seperti wajah bulat, jangan menggunakan kacamata bermodel kotak agar wajah anda tidak terlihat semakin kaku. Sebaiknya pilih kacamata bermodel agak kecil, bermodel oval dan bulat, half frame atau bentuk kotak dengan sedikit lekukan di setiap sudut sisinya.

Wajah panjang

Kacamata full frame dan agak besar sebaiknya dihindari jika wajah anda terlalu memanjang ke bawah. Gunakan kacamata yang bermodel minimalis agar kesan feminim tetap tercipta dari wajah anda. Anda bisa memilih frame yang agak kaku atau membulat karena kedua model tersebut sangat cocok untuk dipakai.

Wajah oval

Beruntunglah jika anda memiliki wajah oval, dengan bentuk wajah yang bersifat fleksibel ini aura kecantikan akan semakin terlihat dengan memakai kacamata model apapun. Kacamata berbentuk bulat, kotak, full frame sampai yang berukuran besar sekalipun tetap terlihat ideal jika wajah anda berbentuk oval sehingga semakin sedap untuk dipandang mata.

Memilih model kacamata sesuai ukuran wajah memag penting, namun sebagai wanita anda juga dapat memilih warna yang tepat agar tetap terliat semakin cantik. Warna cerah akan menunjukkan kesan ceria sedangkan warna gelap lebih identik dengan kesan serius. Dengan kacamata yang tepat, anda akan terlihat lebih elegan namun tetap feminim.

loading...
Loading...
Tips cantik dengan memakai kacamata | akbar | 4.5