Loading...

Tips Agar Tetap Sehat Di Tempat Kerja

Tips Agar Tetap Sehat Di Tempat KerjaTak jarang orang yang lupa waktu ketika sedang melakukan aktivitas menyenangkan, termasuk juga ketika kita merasakan asiknya bekerja. Hingga pada akhirnya, tidak sedikit orang yang melupakan kesehatan.

Walaupun sedang bekerja, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh, salah satu caranya yang paling mudah adalah dengan mengistirahatkan tubuh sejenak. Tidak hanya itu saja, minum air putih, mengurangi minum kopi hingga berhenti untuk tidak makan di meja kerja juga bisa menjadi cara sederhana dan mudah untuk dilakukan untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh di tempat kerja. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai tips tetap sehat di tempat kerja, seperti yang dikutip dari laman Magforwomen:

1. Istirahat sejenak
Tidak jarang seseorang diharuskan untuk terus duduk bekerja dan fokus hingga berjam-jam lamanya. Karena itu, bila anda termasuk salah satu diantaranya, maka ambillah waktu istirahat sejenak. Saat istirahat tersebut, anda bisa melakukan kegiatan ringan seperti berjalan ke kantin, toilet, atau mungkin keliling ke beberapa ruangan lain. Cara ini akan membuat tubuh Anda tetap bergerak dan aliran darah pun akan mengalir dengan lancar.

2. Jangan makan di meja kerja
Mungkin anda tak pernah berfikir bahwa ada hubunganya antara makan di meja kerja dengan kondisi kesehatan tubuh. Namun tanpa anda sadari, kebiasaan makan di meja kerja sangatlah tidak baik. Selain bisa menambah berat badan, makan atau ngemil di meja kerja juga bisa membuat anda lepas kontrol tentang berapa porsi makanan yang sudah anda konsumsi.

3. Perbanyak minum air putih
Kira tahu bahwa ada banyak sekali yang bisa didapat dari kebiasaan minum banyak air putih, termasuk juga saat sedang bekerja. Dengan minum banyak air putih, apalagi bila bekerja di ruang ber-AC, ini akan membantu mencegah tubuh mengalami dehidrasi serta melancarkan peredaran darah ke otak sehingga anda bisa tetap fokus bekerja. Karena itu, minumlah air putih sebelum anda benar-benar haus.

4. Lakukan olahraga ringan
Pada umumnya, para pekerja sering kali melupakan olahraga. Padahal, olahraga sangat baik bagi kesehatan tubuh. Bekerja bukanlah alasan untuk tidak berolahraga. Tidak harus olahraga berat, cukup lakukan olahraga ringan ditengah-tengah menyelesaikan pekerjaan, misalnya dengan melakukan peregangan otot serta membiarkan tubuh Anda rileks, jalan melalui tangga atau bisa juga jalan-jalan sebentar melihat pemandangan taman kantor.

5. Kurangi minum kopi
Pekerja keras biasanya identik dengan kopi. Minum kopi biasanya dilakukan untuk memberikan energi baru serta untuk mengurangi rasa mengantuk. Tapi perlu diwaspadai juga, karena kecanduan kafein tentunya sangatlah tidak baik untuk kesehatan tubuh. Karena itu, jangan berlebihan dalam mengonsumsi kopi, minumlah secukupnya saja dengan diimbangi dengan banyak minum air putih.

loading...
Loading...
Tips Agar Tetap Sehat Di Tempat Kerja | chsa | 4.5