Loading...

Tips agar tetap langsing dan sehat di tempat kerja

Pekerjaan dan beban tanggung jawab terkadang membuat sebagian orang merasa stres. Saat stres, banyak orang melampiaskannya dengan makan atau banyak ngemil. Padahal ngemil makanan yang kurang sehat dapat membuat berat badan meningkat, ditambah dengan pekerjaan yang mengharuskan anda duduk selama berjam-jam dan kurang bergerak.

Sebenarnya ada cara agar tetap langsing dan sehat saat di kantor. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Bawa bekal sendiri
Bawalah bekal makan siang dari rumah agar anda tidak membeli makanan diluar. Jangan lupa untuk menyiapkan bekal yang berisi banyak sayuran sebagai asupan yang rendah kalori dan penuh serat. Tahu, tempe, wortel, kentang, telur, daging dan brokoli dapat menjadi alternatif bekal anda.

2. Aktif bergerak
Jangan menghabiskan waktu istirahat dengan browsing di meja kerja. Bakarlah beberapa kalori ekstra dengan melakukan peregangan atau berjalan-jalan mengelilingi kantor sambil bersosialisasi dengan rekan kerja lainnya. Selain itu anda juga bisa keluar menghirup udara segar saat jam makan siang.

3. Sikat gigi sehabis makan
Mungkin ini merupakan suatu hal yang baru bagi anda. Namun, menyikat gigi sehabis makan siang ternyata ampuh untuk mencegah keinginan mengemil. Sikat gigi juga dapat mencegah gigi berlubang dan mengurangi bau mulut.

4. Cemilan sehat
Agar terhindar dari cemilan dan jajanan yang kurang sehat. Siapkanlah cemilan sehat seperti kacang almond, biskuit sayuran, buah atau yoghurt. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi munculnya keinginan ngemil yang berlebihan.

5. Minum air putih
Sering-seringlah minum jika anda terlalu sering duduk saat bekerja. Jangan lupa untuk minum air putih setidaknya setengah jam sekali. Selain membuat tubh tetap terhidrasi, air putih juga bermanfaat untuk memberi efek kenyang pada perut sehingga mengurangi keinginan untuk ngemil atau makan dengan porsi banyak.

loading...
Loading...
Tips agar tetap langsing dan sehat di tempat kerja | akbar | 4.5