Loading...

Tips agar terhindar dari penyakit saat travelling

Mudahnya akses serta semakin terjangkaunya paket perjalanan serta semakin mudahnya pengajuan izin untuk mengunjungi suatu negara membuat banyak orang kini menghabiskan waktu liburannya dengan berkunjung ke luar negeri. Akan tetapi, travelling juga dapat meningkatkan risiko terhadap penyakit tertentu.

Agar tetap sehat dan menjalani liburan dengan menyenangkan, pastinya ada beberapa hal yang harus dipersiapkan agar terhindar dari penyakit, seperti berikut ini:

1. Cari tahu wabah atau penyakit apa yang sedang menjangkiti negara tujuan. Risiko untuk tertular penyakit di negara-negara yang dikunjungi akan selalu ada. Hal ini disebabkan mudahnya penularan penyakit seperti meningitis, flu, hepatitis A atau typhoid. Dengan informasi yang akurat, kita dapat mempersiapkan diri dan melakukan berbagai upaya untuk mencegah tertular penyakit tersebut.

2. Melakukan vaksinasi terhadap jenis wabah yang sedang terjadi di negara tujuan sangat diperlukan sebagai tindak pencegahan. Tindakan ini pun dilakukan demi proteksi diri karena penyebaran suatu penyakit sangat mudah sekali terjadi.

3. Saat berpergian, jangan lupa untuk membawa vitamin dan obat-obatan. Vitamin yang penting dibawa adalah vitamin C karena dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Membawa obat-obatan dari rumah juga memudahkan kita ketimbang harus mencari obat-obatan di negara tujuan yang kurang familiar dan bisa menimbulkan kekeliruan saat dikonsumsi.

4. Ada baiknya kita juga memproteksi diri dengan asuransi perjalanan saat travelling. Asuransi perjalanan jelas dapat melindungi kita bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama berlibur. Meski hanya melakukan perjalanan singkat, tak ada salahnya membekali diri dengan asuransi tersebut.

5. Jika sudah terlanjur terjangkit penyakit, cobalah mencari bantuan dari orang lain yang berasal dari negara yang sama seperti kita. Kendala bahasa memang kerap menyulitkan para traveller untuk berkomunikasi. Apalagi jika negara tersebut tidak menggunakan atau mengerti bahasa inggris sebagai bahasa untuk dipakai sehari-hari. Sebelum pergi, carilah teman yang juga berniat mengunjungi negara tersebut di forum atau komunitas traveller.

loading...
Loading...
Tips agar terhindar dari penyakit saat travelling | akbar | 4.5