Loading...

Tips agar kopdar dengan gebetan lancar

Menjalin komunikasi yang intens via telepon, chat atau sms memang akan membuat anda atau teman bicara tertarik untuk melanjutkan pada pertemuan untuk saling bertatap muka atau lebih dikenal dengan istilah kopdar atau kopi darat. Tentu saja banyak orang yang masih merasa minder atau kurang pede ketika harus bertemu dengan lawan bicara yang sudah berbulan-bulan berkomunikasi dengannya. Padahal kopdar ini akan menjadi suatu awal untuk melanjutkan hubungan pertemanan dan masuk ke masa penjajakan, dan mungkin saja ia adalah jodoh anda.

Agar kopdar terasa lancar, cobalah untuk mengikuti beberapa tips di bawah ini.

Kenakan baju yang tepat

Jangan sampai anda salah kostum saat kopdar nanti. Tunjukkan karakter anda lewat busana yang dikenakan. Tak perlu memakai baju baru, cukup kenakan baju yang bersih dan rapi sehingga anda merasa pede saat mengenakannya. Namun buatlah ia merasa lebih dihargai dengan menggunakan busana yang tepat, apalagi jika busana tersebut terlihat sempurna ketika anda pakai.

Bersikap wajar

Jangan merasa gugup atau canggung ketika bertemu dengannya. Tak perlu fokus pada hal-hal yang kurang penting seperti bagaimana jika saya bukan tipenya? Apa topik yang harus dibicarakan? Apakah cara berpakaian saya buruk? Bagaimana kesannya ketika bertemu dengan saya dan lain sebagainya. Cukup bersikap sewajar mungkin dan biarkan pertemuan dengannya mengalir dengan natural.

Jangan mendominasi pembicaraan

Jangan biarkan pembicaraan menjadi berjalan satu arah. Dan yang terpenting, janga sampai anda mendominasi pembicaraan. Jangan lupa tujuan pertemuan ini adalah untuk saling mengenal satu sama lain, bukan untuk memperkenalkan dan menceritakan tentang diri anda saja. Berikan kesempatan untuk dia bicara dan bila ditanya, tanyakan kembali dengan pertanyaan yang sama setelah anda menjawab.

Jangan terlalu berharap

Sebagian besar tujuan dari kopdar memang untuk melihat kemungkinan hubungan dengan gebetan bisa ditingkatkan atau tidak. Namun sebaiknya jangan terlalu berharap, apalagi jika situasinya sama sekali tidak menunjukkan kearah sana. Stay calm dan luangkan waktu secara bertahap untuk saling mengenal satu sama lain sebelum memutuskan untuk lanjut ke tahap berikutnya.

Loading...
Tips agar kopdar dengan gebetan lancar | akbar | 4.5