Loading...

Tips agar badan tidak lesu saat bangun pagi

Tidur adalah salah satu kebutuhan biologis manusia. Tidur pun menjadi salah satu kegiatan yang paling menyenangkan untuk dilakukan. Tak jarang masih ada banyak orang merasa tubuhnya lesu atau mata masih berat karena aktivitas tidurnya terganggu karena harus bangun pagi. Padahal, ada beragam aktivitas yang harus kita jalani.

So, bagaimana caranya agar tubuh benar-benar terbangun dan terjaga di pagi hari? Berikut tipsnya.

1. Air putih
Banyak orang mengkonsumsi kafein seperti kopi saat bangun pagi agar lebih terjaga. Padahal, ini bukanlah cara yang sehat. Cobalah untuk mengkonsumsi air putih saat bangun karena air memiliki banyak manfaat seperti membersihkan sistem pencernaan, meregenerasi indera perasa dan membuat aktivitas sehari-hai terasa lebih menyenangkan.

2. Pemanasan
Saat mata terbuka, segera bangun dan lakukan peregangan atau berolahraga. Pemanasan dapat membantu menghangatkan tubuh serta meningkatkan metabolismenya. Selain itu, tubuh pun akan terasa lebih berenergi dan segar sepanjang hari.

3. Meditasi
Untuk membersihkan pikiran dan mencharge kembali tubuh. Lakukanlah meditasi atau olah pernafasan. Selain dapat menenangkan pikiran, meditasi juga dapat menghalau tekanan dan stres sepanjang hari serta mengoptimalkan fungsi tubuh.

4. Mendengarkan musik
Agar tubuh, pikiran dan jiwa terasa lebih tenang, cobalah untuk mendengarkan musik favorit di pagi hari. Anda pun bisa mengganti bunyi alarm dengan potongan lagu lembut sehingga anda tidak merasa terganggu ketika bangun tidur dan berhenti menekan tombol tunda alarm.

5. Tidur lebih awal
Agar tubuh lebih segar saat bangun di pagi hari, tentunya dibutuhkan waktu tidur yang berkualitas. Karena itu coabalah untuk tidur lebih awal untuk mendapat istirahat cukup sehingga fungsi otak akan lebih optimal. Semakin awal pergi tidur, maka tubuh akan semakin sehat.

loading...
Loading...
Tips agar badan tidak lesu saat bangun pagi | akbar | 4.5