Loading...

Tampil dengan Tubuh Cantik & Kencang di Hari Pernikahan

Hari pernikahan adalah momen sakral yang tidak akan terlupakan seumur hidup. Oleh karena itu, tampil memukau dengan tubuh cantik dan kencang dalam balutan gaun pengantin adalah wajib adanya. Para wanita akan berupaya sebisa-bisanya agar mereka yang merasa gemuk bisa terlihat seksi. Selain itu khususnya wanita yang memiliki tubuh sedikit gemuk mungkin sulit menemukan gaun yang pas dengan tubuh mereka.

Untuk mendapatkan tubuh langsing dan kencang di hari pernikahan tentu harus dilakukan latihan yang ekstra atau lebih daripada biasanya, apalagi sudah menjelang hari H pernikahan. Latihan yang direkomendasikan bagi Anda yang membutuhkan waktu yang cepat untuk segera langsing kembali adalah dengan latihan superset.

Latihan superset adalah latihan yang berbasis pada gerakan seluruh tubuh atau full body workout, dilakukan dalam waktu singkat dan jeda istirahat yang singkat pula. Berikut panduan latihan superset yang dapat dilakukan:

1. RESERVE FLY

Latihan superset ini menitikberatkan pada otot tubuh bagian atas yakni otot bahu dan trapz. Caranya pun cukup mudah untuk dilakukan:

  • berdiri dan lebarkan kaki dengan lutut Anda sedikit ditekuk.
  • Bungkukkan tubuh Anda ke depan namun jaga punggung tetap lurus.
  • Posisi tangan mengepal atau bisa juga Anda menggenggam dumble, angkat lengan Anda ke atas dan usahakan siku tetap lurus hingga Anda merasakan tekanan pada tulang belikat.
  • Turunkan kembali tangan Anda secara perlahan-lahan hingga telapak tangan saling berhadapan satu sama lain.
  • Ulangi gerakan ini sebanyak 12-15 kali.

2. STEP UP

Step up berguna untuk mengencangkan otot bagian bawah seperti bokong dan otot paha. Dalam latihan Step Up ini yang Anda butuhkan adalah pijakan yang tingginya tidak melebihi lutut sebagai alat bantu berlatih Step Up. Langkahnya sebagai berikut:

  • Berdirilah menghadap pijakan Anda tersebut dan satukan kedua telapak tangan di tengah dada seperti orang bertapa.
  • Langkahkah kaki kanan ke pijakan kemudian pindahkan tumpuan / berat badan pada kaki Anda tersebut seraya melangkah.
  • Turunkan kaki Anda dan kembali ke posisi semula. Setelah itu lakukan lagi dengan kaki kiri Anda.
  • Ulangi hingga 12-15 kali.

3. LATIHAN KARDIO

Latihan kardio berguna untuk mengurangi lemak atau memaksimalkan pembakaran lemak dan tubuh. Latihan kardio pun dapat dilakukan dengan beberapa jenis olahraga seperti lari, bersepeda atau berenang. Jika Anda memilih latihan lari lakukan dengan intensitas 1 menit lari 1 menit istirahat, dan kemudian Anda dapat mengulangi rangkaian latihan superset yang sudah dijelaskan tadi sebanyak tiga kali.

Nah, Anda sudah siap untuk pesta pernikahan dengan Anda sebagai pusat perhatian. Anda pun dapat mengenakan berbagai macam gaun pengantin dan banyak pilihan tanpa takut tidak percaya diri karena tidak muat atau mengalami sesak ketika mengenakan gaun pengantin.

loading...
Loading...
Tampil dengan Tubuh Cantik & Kencang di Hari Pernikahan | akbar | 4.5