Loading...

Sering dibohongi pacar, ini cara mengatasinya

PHP atau pemberi harapan palsu memang sangat mengesalkan. Ketika kita sudah berharap padanya seringkali ia akan mengecewakan kita dengan menolak atau mengakui bahwa sudah memiliki pasangan. Baik pria maupun wanita tentu tidak ingin merasakan pahitnya diberi harapan palsu. Jika saat ini anda dekat dengan seseorang dan tidak ingin lagi menjadi korban kebohongan si dia, sebaiknya perhatikan tips-tips berikut agar terhindar dari rasa sakit karena diberi harapan kosong.

1. Periksa track recordnya

Apakah pria atau wanita yang anda kencani memang sering jalan dengan teman lawan jenisnya yang lain? Ataukah ia memang dikenal sebagai pengobral cinta? Kita tentu sering melihat pria yang bisa setiap hari berkencan dengan berganti-ganti pasangan atau wanita yang terlihat jalan dengan banyak lelaki. Tentunya individu seperti ini bukanlah orang yang bisa anda harapkan karena siapa tahu ia hanya menganggap anda sebagai peserta audisi dalam mencari pasangan.

2. Jaga perasaan

Satu hal yang pasti ketika dekat dengan lawan jenis adalah jangan sampai anda jatuh hati kepadanya sebelum ia menunjukkan itikad serius untuk menjalin hubungan. Jaga perasaan anda karena PHP biasanya sering terjadi karena kita yang terlalu berharap. Jika anda diajak ngedate anggap saja sedang menghabiskan waktu bersama teman seperti biasannya.

3. Katakan dengan jujur

Jika anda memang sedang mencari pasangan serius tak ada salahnya blak-blakan pada teman kencan anda dengan mengatakan bahwa anda ingin mencari pasangan yang serius dalam relationship. Sehingga anda bisa melihat responnya apakah ia juga sedang ingin menjalin hubungan serius atau hanya sekedar untuk have fun dan bermain-main. Jika ia memilih yang kedua sebaiknya tinggalkan saja karena mungkin ia hanya ingin memainkan perasaan anda dengan memberi harapan semu.

Tak jarang para korban PHP masih terus berharap kepada orang-orang yang memberikan harapan kosong padanya. Daripada terus digantung lebih baik mulailah mencari pasangan yang serius menjalin hubungan dengan anda dan bisa menjadi pendamping hidup. Jika anda pernah menjadi korban PHP, anggap saja sebagai pelajaran dan anda bisa menghindarinya agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

loading...
Loading...
Sering dibohongi pacar, ini cara mengatasinya | akbar | 4.5